Para penggemar buku sepertimu tentunya punya akun sosial media Goodreads dong? Ya, sosial media untuk para penggemar buku tersebut memang menjadi sanctuary bagi para booklovers. Goodreads juga acapkali memberikan rekomendasi-rekomendasi buku kepadamu saat kamu masuk ke beranda.

Tapi apakah kamu tahu bahwa ternyata artis-artis papan atas seperti Emma Watson juga memiliki akun Goodreads lho! Serunya lagi, Emma pun memberikan rekomendasi-rekomendasi buku secara konstan di akun miliknya. Wah, kira-kira apa saja ya buku untuk perempuan yang disarankan oleh Emma Watson?

1All About Love: New Visions oleh bell hooks

Sumber gambar: lisamargreet.com

Dalam komentar Emma Watson di goodreads.com, ia mengatakan bahwa alasan ia memilih buku ini, selain karena bell hooksm mewawancarainya untuk majalah Paper, juga karena buku ini memberikan banyak sekali informasi, terutama untuk para perempuan.

2The Color Purple oleh Alice Walker

Sumber gambar: africanbookaddict.wordpress.com

Emma mengaku bahwa ia sendiri belum membaca buku dengan sampul yang menarik ini, namun Emma berani merekomendasikan buku ini untukmu karena orang yang ia percaya merekomendasikan The Color Purple kepada Emma. Drama musikal dari buku ini pun sedang berlangsung di negaranya dan dulu, The Color Purple ternyata menjadi debut bagi Oprah Winfrey di dalam sebuah film lho, ladies!

3My Life on the Road oleh Gloria Steinem

Sumber gambar: megbiram.com

Buku ini memiliki rating yang cukup tinggi dan juga isinya memang sangat menginspirasi bagi kaum hawa, terutama bagi kamu yang sering salah kaprah tentang makna dari istilah feminis. Tidak salah dong kalau Emma Watson yang memang pejuang hak-hak wanita merekomendasikan buku yang satu ini.

4How to be a Woman oleh Caitlin Moran

Emma mengaku bahwa buku ini membuatnya tertawa dan menangis di dalam pesawat dari London ke New York, sepertinya ia benar-benar menikmati buku feminis yang satu ini. Yakin tidak mau tahu?

#HowToBeAWoman #CaitlinMoran #oursharedshelf 🙂

A post shared by @ oursharedshelf on

 

5Persepolis oleh Marjan Satrapi

Bagi ladies yang suka dengan buku yang berbeda, Persepolis bisa menjadi pilihan kamu. Novel grafis satu ini memiliki cerita yang sangat menggugah tentang memoir dari Marjan Satrapi. Berkisah tentang seorang gadis yang hidup di Iran pada tahun 80-an, Persepolis menjadi salah satu buku yang direkomendasikan Emma Watson untukmu.

June book! #persepolis #marjanesatrapi #OurSharedShelf

A post shared by @ oursharedshelf on

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here