Pikat Hollywood, Archangela Chelsea Rias America’s Next Top Models sampai X-Men

0
44
dengan Archangela Chelsea
Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Di usianya yang yang masih belia, Archangela Chelsea sudah bisa membangun reputasi sebagai perias di mancanegara. Padahal, keahlian merias Chelsea berawal dari ketidaksengajaan.

“Kalau dibilang belajar memang iya. Tapi, sebenarnya semua berawal dari iseng. Saat itu usia Saya 15 tahun dan mama menjadi orang pertama yang saya makeup,” kata Chelsea mengawali wawancara dengan Nyata (17/01) di sebuah hotel di Surabaya.

Awalnya, Chelsea juga mulai rajin menerima ‘order’ merias walau bayarannya tak seberapa, bahkan gratis. “Bukan soal uang yang menjadi tujuan Saya. Tapi semata Saya sangat suka mengeksplore kemampuan,” katanya.

Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Setelah lulus SMA, pemilik nama lengkap Archangela Chelsea Yusuf ini pun melanjutkan kuliah di Los Angeles, AS mengambil jurusan kimia. Merasa tidak bisa mengabaikan passionnya di dunia makeup, Chelsea meminta ijin orang tuanya untuk mengikuti kursus rias di LA.

Baca juga: Model Perempuan Indonesia yang Berhasil Dobrak Pasar Internasional

”Dari sini semangat saya muncul lagi. Saya pun kembali kuliah. Jadi, kalau pagi kuliah Kimia dan kalau malam kursus  makeup,” tambahnya.

Usia 17 tahun, semangat professional Chelsea semakin mantap. Dia pun mulai mengambil sekolah jurusan Beauty Bussiness and Industry. “Disini saya belajar bagaimana bagaimana memasarkan dunia kecantikan. Jadi saya tahu industri ini harus bagaimana,” katanya.

Chelsea berusaha mendapat klien dengan mengirim portfolionya melalui email. Setelah tak mendapat respon dari mengirim ratusan email, akhirnya Chelsea mendapat job pertamanya di sebuah studio pemotretan.

“Kayaknya gila banget bila mengingat itu. Istilahnya bondo nekat (modal nekat). Bagaimana tidak. Saya masih 17 tahun tapi nekat datang di studio foto yang belum pernah saya ketahui. Tapi Saya tetap berpikir positif untuk mengembangkan kemampuan merias saya. Ini semua karena saya yakin mukjizat dari Tuhan itu ada,” kenangnya.

Karier Chelsea mulai mengalami perubahan ketika ia bertemu public figure, Chriselle Liem. “Dia adalah fashion blogger yang cukup ternama. Dia adalah klien pertamaku. Kayaknya dia cocok dengan riasanku. Dari dia pula kayaknya kemudian aku mulai dikenal,” cerita Chelsea.

Baca juga: Cara Jitu Mengembalikan Makeup Kesayangan yang Hancur

Nama Chelsea sebagai penata rias pun semakin moncer. Terbukti kemudian dia menjadi langganan selebriti Hollywood yang lain. Sebut saja Cary Elwes (pemain film The Princess Bride), Vanessa Marano (pemain film serial Switch at Birth), James Tupper (pemain serial Revenge), Aria Crescendo (penyanyi), Jennette McCurdy (pemain sitcom iCarly), Olivia Culpo hingga Olivia Munn (pemain Psylocke di film the X-Man).

Chelsea mengaku mimpinya selama ini telah menjadi kenyataan. Tak hanya menjadi perias professional tapi juga mendapat penghargaan sebagai salah satu makeup terbaik dari sepuluh penata rias pada acara People Choice Award.

Empat tahun di Amerika tak membuat Chelsea lupa Indonesia.  Awal 2016, Wanita lulusan Fashion Institute of Design and Merchandising Los Angeles ini kembali ke tanah air dan berkeinginan untuk memajukan industri kecantikan di Indonesia. *amy/fel

Selain kenal lebih dekat dengan Archangela Chelsea, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2429 terbit tanggal 20 Januari 2018.