Kesal karena Lipstik Mudah Nempel di Gelas? Ini Tips Agar Transferproof!

0
260
agar-lipstik-transferproof
Foto: Net

Seringkali saat sedang minum, warna lipstik kesayangan kita akan menempel di bibir gelas. Atau bisa jadi saat makan, lipstik tersebut membekas di sendok. Tentu membuat kesal bukan?

Tapi tahukah kamu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar lipstik favoritmu tak mudah transfer ke benda lain. Apa saja tipsnya? Yuk lihat caranya berikut ini!

1. Lip primer atau lip base

Kegunaan lip primer pada dasarnya sama dengan primer yang digunakan di wajah, yakni membuat makeup tahan lebih lama namun tetap terasa lembap.

Selain itu bibir akan terasa semakin halus dan lembut. Kini lip primer sudah banyak dilengkapi dengan kandungan SPF yang mencegah dari sinar UV.

|Baca juga: Hati-Hati! 7 Kesalahan Merias Wajah Ini Bikin Kamu Terlihat Lebih Tua

2. Lip liner

Lip liner biasanya digunakan untuk membentuk bibir sehingga terlihat lebih bervolume dan lebih bold. Bukan hanya itu, lip liner juga membuat lipstik di bibirmu tidak mudah hilang loh.

Tekstur lip liner awalnya memang agak creamy. Setelah beberapa saat, teksturnya akan berubah lebih kering sehingga lipstik tidak mudah transfer. Gunakan di semua bagian bibir.

3. Bedak

Usai mengoleskan lipstik, taburkanlah bedak secara tipis-tipis agar warna lipstik menjadi terkunci di bibir. Bedak tabur berguna untuk menyerap kelembapan lipstik sehingga tidak mudah hilang.

|Baca juga: Apakah Pore Vacuum Efektif Usir Komedo? Ini Kata Dokter Spesialis Kulit

4. Foundation

Mengoleskan foundation pada bibir sebelum memakai lipstik, dapat membuat lipstik awet. Namun, jangan sering menggunakan cara ini ya, karena foundation bisa membuat bibirmu nampak lebih gelap.

5. Blotting paper

Cara lain agar lipstik transferproof adalah menggunakan blotting paper. Atau kamu bisa menggunakan tisu sebagai penggantinya. Caranya, oleskan lipstik terlebih dahulu, kemudian tekan lembut kedua bibir dengan blotting paper ataupun tisu.

Setelah itu, kamu bisa aplikasikan kembali lipstik yang tadi dipakai. Cara ini bekerja dengan menyerap kelebihan kelembapan dan minyak yang ditinggalkan oleh lipstik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here