Terkena Isu Plagiarisme, Tim Produksi ‘Little Women’ Angkat Bicara

Foto: Dok. TvN

Drama terbaru TvN Little Women baru saja tayang dengan rating yang cukup tinggi. Namun di balik kesuksesannya, tim produksi drama itu baru saja terkena isu plagiarisme. Teaser poster drama yang dibintangi oleh Uhm Ki Joon diduga meniru persis poster iklan kosmetik Jepang, Shiseido

Konsep dari kedua poster tersebut memang terlihat mirip. Keduanya menampilkan sekelompok orang yang sedang berjalan dengan bayangan mereka. Ditambah lagi dengan konsep latar belakang langit putih dan lantai berwarna biru. 

|Baca Juga: Kim Go Eun Kini Kembali Melajang

Foto: Dok. TvN/Shiseido/KBIZoom

Mengerti tentang adanya isu ini, perwakilan tim produksi Little Women angkat bicara. Secara tidak langsung, mereka membenarkan adanya kemiripan dari kedua poster tersebut. 

“Poster itu merupakan poster teaser dengan konsep tiga saudara yang berjalan menuju tempat yang cerah dengan bayangan mereka. Poster ini dibuat oleh divisi desain di perusahaan kami,” paparnya. 

Mereka menambahkan akan lebih berhati-hati dalam pembuatan poster lainnya, “Selanjutnya, kami akan lebih memperhatikan lagi melalui tinjauan awal.”.  

Netizen berpendapat bahwa kedua poster tersebut benar-benar mirip. Mereka menyayangkan adanya isu plagiarisme dalam drama yang juga ditayangkan di Netflix tersebut.  

“Ini benar-benar meniru poster Shiseido,” tulis netizen

“Bahkan komposisi warna pun mirip, mereka harus menjelaskan hal tersebut,” komentar lainnya. 

|Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jung Eun Hye. Aktris Down Syndrome Pertama di Korea

Drama Korea Little Women bercerita tentang tiga saudara perempuan yang miskin. Hidup mereka berubah ketika terkena kasus dengan keluarga kaya raya. Drama yang tayang setiap Sabtu-Minggu itu dibintangi oleh Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, dan Park Ji Hu. 

Dalam penayangan minggu pertamanya, drama ini memperoleh rating 6,3% dan 7,7%. Di episode keduanya, penonton dibuat terkejut dengan kehadiran Song Joong Ki sebagai cameo yang berperan menjadi penjaga toko sepatu.  *mir/ika 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here