Masa-masa kehamilan merupakan sebuah masa yang istimewa bagi seorang calon ibu. Selain dapat merasakan tumbuh dan kembang sang buah hati, masa-masa ini juga mampu menunjukkan sisi lain dari suami yang mungkin belum pernah ia tunjukkan sebelumnya, terutama jika ini adalah kehamilan Anda yang pertama. Bagaimana pasangan Anda memperhatikan kebutuhan tubuh Anda dan si jabang bayi dapat menunjukkan akan menjadi ayah seperti apa dia nanti. Nah, di bawah ini akan Echa berikan beberapa hal yang dapat dipelajari perempuan tentang suaminya pada masa kehamilan.

1Bagaimana Menghadapi Gangguan di Waktu Tidur Malam Mereka

Setelah sang bayi terlahir ke dunia, waktu tidur Anda dan pasangan Anda akan banyak berkurang untuk mengurusi segala kebutuhan si bayi. Masa-masa kehamilan bisa menjadi semacam masa “percobaan” untuk melihat setanggap apa suami Anda dalam menangani gangguan tidurnya.

2Seberapa Baik Mereka Menangani Anda

Cara sang suami menangani masalah-masalah yang Anda hadapi, baik secara mental atau fisik, juga bisa menunjukkan akan sebaik apa mereka nanti kala menjadi ayah. Apakah mereka menangani masalah dengan cara yang serius, sedikit berlebihan, atau sambil membuat beberapa candaan? Apakah dia membuat persiapan untuk menghadapi masalah atau menunggu Anda memanggilnya?

3Bagaimana Mereka Menghadapi Ketidakpastian

Masa-masa kehamilan dan proses melahirkan nanti akan dipenuhi dengan berbagai hal yang tidak diduga sebelumnya. Walaupun sang suami mungkin sudah bersiaga dan mempersiapkan banyak hal, akan ada hal-hal baru yang ditunjukkan pasangan Anda pada masa kehamilan. Anda bisa melihat bagaimana ia mengatasi perubahan, situasi di mana ia tidak memegang kendali, dan mempersiapkan perubahan terbesar dalam hidupnya.

4Apa yang Dia Sukai Dari Tubuh Anda

Mungkin suami Anda tetap memperhatikan tubuh Anda seperti sebelum perut Anda mulai membesar. Atau dia akan sedikit berhati-hati berhubungan dengan Anda ketika usia kehamilan sudah semakin tua. Tapi, seperti apapun perubahan dan reaksi suami Anda, sangatlah penting bagi Anda untuk menyadari bagaimana pasangan Anda mendukung perubahan tubuh Anda, baik sebelum atau sesudah melahirkan.

5Perhatian-Perhatian Kecil sang Suami

Walau mungkin dia tidak selalu bersama dengan Anda, bukan berarti sang suami tidak berpikiran untuk memberikan perhatian ekstra. Dari caranya mempersiapkan pertemuan dengan dokter, mencari tahu  hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan ibu hamil dan bayi, dan mempersiapkan diri secara fisik dan mental bisa memberitahu Anda betapa dalam perhatian sang suami. Seiring dengan suami Anda semakin menemukan arti dalam perannya sebagai seorang ayah, Anda mendapat kesempatan berharga untuk mengetahui sisi lain dirinya yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya.

6Bahwa Ternyata Suami Anda Bisa Mencintai Anda Lebih dari Sebelumnya

Salah satu hal istimewa dari masa kehamilan adalah melihat suami Anda menunjukkan rasa cintanya kepada Anda. Melalui hal-hal baru yang ditunjukkan pasangan Anda pada masa kehamilan, Anda dapat melihat bagaimana ia sesungguhnya mampu mencintai Anda lebih dari yang telah ia tunjukkan sebelumnya. Dan ia akan menunjukkannya lebih dalam lagi setelah buah hati Anda terlahir ke dunia.

Jadi, moms, jangan takut menghadapi masa-masa kehamilan pertama, karena siapa tahu suami Anda justru menunjukkan sisi lainnya yang belum pernah Anda sadari sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here