Tips Praktis Menyiasati Bra

0
2345

Cukup banyak problem seputar bra yang kerap membuat kesal. Tapi jangan khawatir, hanya dengan trik sederhana, problem itu bisa diatasi. Berikut ini problem bra yang sering terjadi dan trik mengatasinya :

1Strapless Bra Melorot

Memakai busana model kemben atau bagian bahu dan dada terbuka akan lebih tepat bisa memakain strapless bra atau bra tanpa tali. Masalahnya, bra seperti itu akan mudah melorot di sekitar pinggang, sehingga harus sering menariknya ke atas. Untuk menyiasati, coba trik berikut:

  • Lepas salah satu tali bra. Sedang tali yang lain lepas hanya di bagian depannya.
  • Tarik tali bra di sekitar punggung, memutar ke depan, kemudian selipkan di dalam bra. Dengan begitu, strapless bra akan tetap kencang.

2Bra untuk Backless Dress

Memakai busana dengan bagian punggung terbuka (backless dress), akan tidak nyaman tanpa bra. Bagaimanapun harus tetap memakai bra untuk mendukung payudara. Tentu bra-nya harus menyesuaikan. Untuk menyiasati, berikut ini triknya:

  1. Ambil bra yang sudah tidak terlalu bagus, tapi masih tetap nyaman dipakai. Potong bagian yang ada kaitannya, sehingga hanya tersisa cup-nya saja. Kenakan backless dress dan bra yang hanya tinggal cup-nya saja. Posisikan senyaman mungkin. Setelah itu, lepas, dan jahit bagian sampingnya, tanpa kelihatan dari depan.
  2. Bila ingin berkreasi, bra yang sudah tinggal cup-nya bisa ditambahkan tali yang dibuat berjajar tiga dengan menjahit di bagian pinggir cup-nya.
  3. Bila tidak ingin merombak bra, coba siasati dengan menambahkan selotip. Caranya, lepas kaitan bra, posisikan miring. Kemudian sambung ujung kaitan bra di kiri dan kanan dengan selotip. Tarik ke depan selotip tersebut dengan posisi miring. Dengan begitu, tali bra tidak akan terlihat di punggung.

3Tali Bra ’Selip’

Memakai busana dengan bahu lebar membuat tali bra sering ’selip’, sehingga mengganggu penampilan. Untuk menyiasati, jahitkan kancing kecil di bahu busana, sehingga bisa dikaitkan pada bra agar tidak mudah ’selip’.

4Kawat Penyangga Keluar

Kondisi bra masih bagus dan nyaman dipakai, tapi ternyata kawat penyangganya keluar, karena ada bagian yang berlubang. Wah, pasti jadi tidak nyaman. Untuk menyiasati, tutup saja bagian yang berlubang itu dengan plester, sehingga kawat tidak keluar.

5Bra plus Kamisol

Kadang ada yang tidak suka memakai kamisol sebagai dalaman ketika memakai busana berbelahan dada rendah. Untuk menyiasati, pasangkan selembar kain berenda di bagian depan bra.

Anda tinggal menjahit kancing di sisi kanan dan kiri kain, sehingga bisa dikaitkan pada tali bra. Dengan begitu, bila tidak membutuhkan, kain itu bisa dilepas.

6Bra Terlalu Ketat

Jika bra masih bagus dan cup-nya masih nyaman dipakai, tapi lingkarnya terlalu ketat atau menekan, siasati saja dengan menambahkan kaitan. Dengan begitu, lingkar bra bisa lebih panjang dan tidak terlalu ketat lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here