Ikuti 4 Langkah Awal Ini Agar Makeup Tahan Lama

0
537
makeup tahan lama
Foto: Pexels

Tahukah kamu, bahwa urutan yang sesuai akan membuat makeup yang kamu kenakan dapat bertahan lebih lama. Untuk hasil yang sempurna, berikut adalah urutan yang benar agar makeup tahan lama.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah face primer. Fungsinya untuk membuat tekstur kulit lebih halus dan mengecilkan pori-pori. Disamping itu, langkah ini dilakukan agar wajah tidak mudah berminyak, sehingga makeup selanjutnya lebih tahan lama.


Baca Juga: Yuk, Scrubbing Bibir dengan Bahan-bahan Alami dari Dapur


Selanjutnya adalah mengaplikasikan foundation, untuk menyamakan warna kulit yang tidak merata, seperti bekas jerawat ataupun noda hitam seperti flek pada wajah.

Nah, jika setelah menggunakan foundation, noda diwajah masih terlihat, keluarkan senjata terakhir yaitu concealar dan usapkan pada noda di wajah. Concealar bisa digunakan pada jerawat, kantung mata, bekas jerawat yang menghitam dan redness.


Baca juga: 6 Hal Sepele Ini Justru Sangat Penting Saat Kamu Menggambar Alis


Setelah itu, gunakan bedak tabur sebelum melakukan riasan selanjutnya. Hal ini dilakukan agar saat kamu memulaskan eyeshadow, sisa eyeshadow yang jatuh ke pipi dapat mudah disapu dengan kuas.

Selamat mencoba.