6 Bahan Alami Pencerah Lutut Ini tak Kalah dengan Produk Bermerek

0
174
bahan alami pencerah lutut
Foto: Pexels

Seringkali berpikir bagaimana mencerahkan lutut dan siku? Meski produk pencerah sudah banyak di pasaran, tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba yang alami. Dan enam bahan alami pencerah lutut dan siku ini, punya khasiatnya yang tidak kalah dengan produk-produk bermerek.

Yuk simak apa saja bahan alami tersebut.

Kunyit dan Madu

Kunyit dan madu, sejak dahulu kala dipercaya sebagai pencerah alami, selain juga dapat melembutkan. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah, parut kunyit sampai halus kemudian campur dengan dua sendok madu.

Setelah tercampur sempurna, oleskan ke lutut dan siku dan diamkan selama 10 menit. Jangan khawatir, noda kekuningan pada kunyit akan hilang dalam 1 sampai 2 hari.

Baca juga:  3 Manfaat Yoga Untuk Pria, Pasangan Anda Perlu Tahu Hal Ini

Minyak Kepala dan Lidah Buaya

Sama seperti kunyit dan madu, perpaduan minyak kelapa dan lidah buaya juga dapat mengurangi warna gelap dan melembutkan. Caranya, siapkan 3 sendok makan gel lidah buaya, kemudian campur dengan 3 tetes minyak kelapa. Oleskan pada area lutut dan siku, diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air.

Tidak hanya untuk lutut dan siku, perpaduan bahan ini bisa digunakan untuk rambut. Multifungsi bukan?

Gula dan Jeruk Nipis

Campurkan 2 sendok makan gula ke dalam perasan jeruk nipis. Kemudian gosokan secara lembut kurang lebih selama 15 menit dan bilas sampai bersih. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari.

Itulah bahan-bahan alami yang bisa mencerahkan area lutut dan sikumu. Selain bahan-bahannya mudah ditemukan, mengaplikasikannya juga mudah bukan? Selamat mencoba.*