8 Bahan Alami untuk Mencerahkan ’Selangit’ Area Pribadimu

Karena tersembunyi, area selangkangan seringkali lolos dari perawatan. Padahal, posisi itu justru membuat selangkangan jadi tempat favorit bagi bakteri untuk berkembang biak, sehingga jadi gelap. Untuk mencerahkan kembali selangkangan item alias ’selangit’, coba gunakan bahan alami berikut ini :

1Lemon

Lemon mengandung asam tinggi yang mampu mencerahkan kulit. Caranya, peras lemon dan ambil airnya. Oleskan air lemon tersebut pada area selangkangan yang gelap.

Jangan terlalu kasar mengoleskan, karena kulit selangkangan sangat tipis, sehingga mudah iritasi yang malah menyebabkan kulit menghitam. Biarkan 20 menit, bilas hingga bersih.

Anda juga dapat mencampur air lemon dengan kapur sirih secukupnya. Aduk merata, kemudian oleskan pada selangkangan. Diamkan 15 menit. Bersihkan. Lakukan perawatan tersebut tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Tips Perawatan Kulit Leher dan Tubuh yang Mudah dan Alami Meskipun kulit wajah adalah hal yang utama bagi sebagian orang, namun kulit … [Read More]

2Tomat

Seperti halnya lemon, tomat juga mampu mencerahkan kulit. Caranya, hancurkan tomat yang sudah masak, ambil airnya. Oleskan pada area selangkangan secara merata. Biarkan 20 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut secara teratur hingga kulit area tersebut cerah.

3Pepaya

Pepaya sudah banyak digunakan sebagai bahan perawatan kulit, seperti sabun, toner, lotion, krim, masker, dan lainnya. Karena itu, Anda juga bisa menggunakannya secara langsung untuk mencerahkan area selangkangan.

Yang dibutuhkan bukan daging pepayanya, tapi bagian dalam kulit yang berawarna putih. Gosokkan bagian tersebut pada area selangkangan –juga pantat- yang gelap. Biarkan 20 menit. Bilas hingga bersih.

Bahan Alami Pemberantas Komedo yang Ada di Dalam Dapur Agar tidak menimbulkan efek samping, memberantas komedo bisa dilakukan dengan cara alami. … [Read More]

4Air Tawas

Air tawas bisa digunakan untuk mencerahkan area selangkangan yang gelap. Caranya, rendam tawas secukupnya dalam air hangat. Biarkan larut. Ambil handuk atau kain lembut, celupkan ke dalam air tawas. Oleskan pada selangkangan secara perlahan. Lakukan cara itu secara rutin sehari sekali sampai terlihat hasilnya.

5Mentimun

Mentimun mampu memberikan efek sejuk dan mendinginkan kulit. Selain itu, mentimun juga dapat mencerahkan kulit, termasuk area selangkangan yang gelap.

Caranya, parut mentimun secukupnya, ambil airnya. Oleskan air mentimun tersebut pada area selangkangan. Biarkan 10-15 menit, bilas dengan air bersih.

Lakukan perawatan tersebut secara teratur setidaknya 3-4 kali seminggu hingga mendapatkan hasil yang diinginkan. Untuk mengoptimalkan hasil, Anda juga dapat mencampur air mentimun dengan air lemon. 

6Daun Mint

Daun mint bisa juga digunakan untuk mencerahkan area selangkangan yang gelap. Caranya, hancurkan daun mint secukupnya, kemudian gosokkan pada selangkangan. Diamkan 20 menit. Bilas hingga bersih. Lakukan perawatan tersebut setidaknya 3-4 kali seminggu.

15 Manfaat Daun MintSelain untuk hiasan makanan dan minuman, daun mint dapat dimanfaatkan dalam kehidupan … [Read More]

7Bubuk Kunyit

Campur setengah sendok bubuk kunyit, dua sendok teh air jeruk nipis, dan yogurt secukupnya hingga menjadi pasta. Oleskan pasta tersebut pada area selangkangan. Biarkan 15 menit. Bilas dengan air hangat. Ulangi perawatan tersebut 3 kali seminggu sampai mendapatkan hasil.

Kayu Manis + Madu

Campurkan bubuk kayu manis dengan madu secukupnya. Aduk hingga rata. Oleskan pada area selangkangan yang gelap. Biarkan 15 menit, bersihkan dengan air hangat. Lakukan perawatan tersebut secara teratur 3-4 kali seminggu sampai mendapatkan hasil.

Rawat secara Teratur

Sebelum selangkangan jadi item, sebaiknya rawat area tersebut secara teratur. Berikut ini yang bisa dilakukan :

  • Jaga area selangkangan selalu bersih dan tidak lembab. Pastikan sisa-sisa sabun mandi benar-benar terbilas bersih. Setiap kali selesai mandi atau membasahi selangkangan, langsung keringkan dengan handuk lembut sampai benar-benar kering.
  • Kenakan pakaian dalam berbahan katun yang lembut dan menyerap keringat.
  • Hindari menggosok terlalu keras, karena selangkangan berkulit tipis. Gosokkan bisa menyebabkan kulit iritasi, dan itu membuat area tersebut jadi hitam.
  • Taburkan powder antijamur untuk mencegah area selangkangan jadi lembab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here