Soal menjaga kecerahan kulit, rasanya pembaca sudah melakukan berbagai macam hal untuk membuatnya selalu tampak bersinar. Mulai dari perawatan di klinik kecantikan sampai hal paling mendasar, yakni mengatur apa yang dikonsumsi. Namun tahukah pembaca bahwa ada satu bahan makanan yang dikonsumsi tiap hari namun malah merusak kulit? Waduh, kira-kira apa yang makanan perusak kulit ini?

Jawabannya adalah gula.

Ya, gula adalah salah satu bahan yang sering dikonsumsi oleh para manusia yang ternyata merusak kecerahan kulitmu. Gula –termasuk berbagai bentuknya seperti minuman atau makanan– mampu membuat kulit dehidrasi dan memicu inflamasi karena glukosa yang ada pada gula menempel pada kolagen.

makanan perusak kulit

Efek dari gula ini tidak berhenti di dua hal tersebut, lho ladies! Karena kolagen yang kaku akibat menempelnya glukosa, peradangan kulit akan lebih mudah terjadi sehingga hal ini dapat mempercepat penuaan. Gula juga mampu membuat kondisi hormon jadi kurang seimbang sehingga mampu memicu jerawat.

Lip Balm Terbaik untuk Bibir Kering yang Tak Terelakan Bagi pembaca yang sedang mencari lip balm ampuh untuk mengatasi bibir pecah-pecah … [Read More]

Kurangi konsumsi makanan atau minuman kemasan untuk menghindari asupan gula berlebih untuk membuat kulitmu kembali cerah. Daripada mengonsumsi makanan perusak kulit tersebut, ada baiknya pembaca mengganti apa yang dimasukkan ke dalam tubuh dengan makanan alami yang membantu pencerahan kulit seperti jeruk, brokoli atau coklat hitam.

makanan perusak kulit

Well, memberikan badan asupan gula adalah hal yang wajib dilakukan karena gula juga memiliki manfaatnya. Namun konsumsi berlebih dari bahan tersebut, apalagi dalam bentuk buatan akan mempercepat penuaan kulit. Tentunya, pembaca tidak mau hal tersebut terjadi bukan?

Masker Korea Terbaik Untuk Semua Jenis Kulit dan Terjangkau Soal masker wajah, Korea memang jagonya. Berikut adalah daftar lima masker Korea … [Read More]

Jangan lupa konsumsi minimal dua hingga tiga liter air sehari untuk membantu badan bekerja dengan lebih baik. Konsumsi air yang cukup mampu membuat kulitmu tetap terhidrasi sehingga kecerahan dan kelembapannya terjaga dengan baik. Selamat mencoba, ladies!