Selain masalah jerawat atau flek,  komedo yang membandel juga menjadi salah satu momok bagi orang yang menginginkan kulit bersih bercahaya. Komedo memang tidak bisa ditolak, terutama bagi pembaca dengan kulit wajah berminyak.  Komedo akan muncul apabila kondisi kulit wajah kotor atau pembaca tidak membersihkannya dengan tuntas. Komedo yang membandel juga bisa menyebabkan jerawat karena pori-pori kulit tersumbat kotoran hingga akhirnya pori-pori menjadi besar seperti permukaan kulit jeruk. Agar tidak menimbulkan efek samping, pembaca bisa mencoba memberantas komedo dengan cara yang alami. Berikut adalah bahan alami pemberantas komedo yang bisa pembaca gunakan sekarang juga.

1 Bahan Alami Pemberantas Komedo

Putih Telur

 

Selain dibuat untuk telur mata sapi, putih telur bisa digunakan untuk menghilangkan komedo dengan efektif. Protein dan asam amino yang terkandung dalam telur berfungsi menyempitkan serta mengecilkan pori-pori, sehingga produksi minyak tidak berlebihan kemudian dapat menekan pertumbuhan komedo. Asam folat pada telur juga berfungsi untuk menghaluskan kulit. Putih telur dapat digunakan sebagai masker, namun sebelumnya wajah harus terbebas dari kotoran. Biarkan masker putih telur selama tiga puluh menit dan kemudian dibilas dengan air hangat. Komedo akan terangkat bersamaan dengan basuhan air tersebut. Gunakan secara rutin agar komedo dapat terangkat secara maksimal.

Baca juga: 4 Khasiat Kulit Jeruk untuk Perempuan

2 Bahan Alami Pemberantas Komedo

Jeruk Nipis

Vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan vitamin ini banyak ditemukan pada buah tipe jeruk. Salah satunya adalah jeruk nipis yang teruji dapat mengilangkan komedo. Caranya mudah, leskan perasan jeruk nipis ke wajah yang berkomedo, lakukan pijatan ringan di daerah sekitar wajah dan diamkan selama 10menit kemudian basuh dengan air hangat, lakukan seminggu dua kali untuk hasil yang optimal.

Baca juga: 4 Cara untuk Cantik Dengan Mentimun

Dua bahan alami pemberantas komedo ini memang tidak akan memberikan hasil instan seperti penghilang komedo yang berbahan kimia. Namun, pembaca tidak akan mendapatkan efek samping yang mengerikan seperti breakout jerawat atau kulit malah menjadi kusam karena tidak cocok dengan bahan kimia tersebut. Karena hasilnya tidak instan, keuletan pembaca adalah kunci dari keberhasilan penghilangan komedo, selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here