Menggambar alis sudah menjadi salah satu hal yang sangat umum dilakukan oleh wanita saat ini. Mungkin Anda adalah salah satu dari orang yang kerap menggunakan pensil alis untuk menjadi lebih cantik dan rupawan. Namun ternyata, ada beberapa kesalahan utama yang sering dilakukan oleh para wanita yang menggambar alis. Ouch, jangan sampai Anda melakukan salah satu dari hal ini juga ya!

1Mengaplikasikan Lotion Saat Menggambar Alis

Sebaiknya Anda menjaga alis Anda tetap kering dari apapun. Jangan sampai lotion atau bedak, atau apapun itu, menempel di alis Anda. Hal ini akan mempengaruhi warna dari pensil alis yang Anda gunakan. Selain itu, ketika Anda tidak segera membersihkan pelembab atau sunscreen dari alis Anda, hal ini bisa mengakibatkan alis susah tumbuh lho. Hati-hati ya!

Penggemar Makeup Pasti Pernah Merasakan 7 Hal Menyakitkan Ini Penggemar makeup pasti tahu sakitnya mengalami 7 hal di dalam artikel ini, apalagi … [Read More]

2Menggunakan Kaca Pembesar

Biasanya beberapa wanita akan menggunakan kaca pembesar ketika menggambar alis. Namun ternyata hal ini tidak dianjurkan, terutama untuk pemula. Kaca pembesar akan memberikan efek berlebihan dan bisa jadi alis kanan dan kiri malah akan semakin tidak rata. Gunakan kaca biasa dan coba untuk berada di dalam ruangan dengan penerangan standard.

3Cenderung Menggambar Bentuk Alis yang Sedang Populer

Sumber gambar: emgn.com

Tidak semua bentuk wajah cocok untuk jenis-jenis alis yang akan Anda gambar. Bentuk wajah bulat tidak cocok dengan alis tipis yang mengikuti kontur mata (meskipun mengesankan imut, tapi malah akan membuat wajah Anda semakin bulat). Anda juga tidak boleh menggambar alis terlalu jauh satu sama lain! Hal ini akan membuat muka Anda semakin terkesan lebar.

Tren Eyeliner Terbaru yang Buat Matamu Mirip Lightsaber Dilakukan oleh banyak MUA profesional, tren eyeliner terbaru ini bernama Neon Eyeliner … [Read More]

4Menggunakan Warna Pensil Lebih Gelap Daripada Warna Asli Alis

Sumber gambar: viralspots.com

Mungkin untuk orang Indonesia dengan rambut hitam tidak perlu bingung untuk ini karena warna alis gelap. Tetapi jangan juga Anda terlalu menambahkan warna karena alis Anda akan terlihat tidak natural. Meskipun digambar, cobalah untuk membuat warna alis Anda terlihat natural. Gunakan warna hitam hanya untuk bagian tertentu dan poleskan tipis, jangan terlalu gelap.

3 Contouring Kit Murah Cocok Untuk Pemula – Tabloid Nyata Tahukah kamu bahwa ada lho contouring kit murah yang mudah digunakan bahkan … [Read More]

5Menganggap Semua Pensil/Brush Alis Memiliki Kualitas Sama

Ada harga ada kualitas. Setidaknya hal ini berlaku untuk beberapa merek. Jangan tergiur dengan harga yang terlalu murah karena terkadang pigmen warna dari pensil alis satu dan yang lainnya tidak sama. Saya sarankan untuk mencoba beberapa jenis terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membelinya.

Inilah beberapa kesalahan yang bisa dilakukan saat menggambar alis. Sebaiknya pahami betul bentuk wajah Anda terlebih dahulu, lalu cobalah untuk mencari tahu merek-merek apa yang biasanya cocok untuk pemula. Selamat mencoba, ya!