Berbagai macam cara dilakukan para perempuan untuk selalu tampil menawan, salah satunya adalah dengan menata rambut. Namun, tidak semua tatanan rambut yang sedang jadi tren memberikan kesan menarik bagi wajah kamu. Beberapa tatanan rambut berikut ini sepertinya perlu kamu hindari, karena bisa membuatmu tampak lebih tua daripada umur aslimu!

Cari Aman

Mencari aman dengan tidak pernah mengubah gaya rambut adalah sebuah kesalahan. Tampilanmu akan sama dengan tahun sebelumnya, yang malah akan memberikan kesan membosankan. Ganti gaya rambutmu agar tampak lebih segar, namun tetap sesuai dengan bentuk wajahmu.

Baca juga: Priyanka Chopra Bagi 3 Resep Cantiknya Untukmu

Tatanan Rambut

Terlalu Bervolume

Memberikan efek volume untuk rambut pada porsi yang pas akan membuatnya lebih indah. Namun jika berlebihan, malah akan menimbulkan kesan bahwa rambut kamu tipis. Rambut tipis akan membuatmu terlihat lebih tua, serta mengurangi keindahan pada tampilan trendimu. Memberikan porsi volume yang pas bisa kamu tanyakan pada penata rambut. Jangan lupa memilih shampoo yang cocok untuk jenis rambutmu.

Baca juga: Yuk, Intip Makeup Apa Saja yang Dibutuhkan untuk Para Pemula!

Tatanan Rambut

Warna Kurang Sesuai

Di Indonesia, warna abu-abu identik dengan rambut orang yang lanjut usia. Meskipun menjadi tren akhir-akhir ini, namun kamu harus pertimbangkan apakah mengecat rambut jadi abu-abu sesuai dengan warna kulitmu. Kalaupun kamu akhirnya putuskan untuk mengecat, kamu harus pintar memadu-padankan rambut tersebut dengan makeup dan baju.

Selain tatanan rambut, kamu juga harus pintar merawatnya. Seringnya berganti merek shampoo akan membuat rambutmu harus beradaptasi kembali. Tidak semua shampoo cocok untuk jenis rambutmu. Ketidakcocokan tersebut dapat memicu kerusakan pada rambut–yang paling terlihat adalah rambut kering. Tampilan rambut seperti ini tentunya tidak menarik, bukan?

Baca juga: 3 Contouring Kit Murah Cocok Untuk Pemula

Tatanan Rambut

Selain itu, merawat rambut bukan hanya dengan rajin mencucinya, namun juga memberi nutrisi seperti vitamin rambut. Hal tersebut dapat menjaga warna rambut agar tidak kusam, serta menghindari kerontokan rambut. Rajin memotong ujung rambut juga salah satu cara perawatan yang bagus, tapi pastikan seorang ahli yang memotongnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here