4 Tahap Cara Memakai Peeling Gel

0
9902
peeling gel

Mengangkat sel-sel kulit mati dengan scrub atau peel yang kasar tentu tidak nyaman. Sebagai alternatif, Anda bisa menggunakan peel gel yang lebih lembut. Peel gel biasanya dibuat dari bahan alami yang banyak mengandung enzim. Bahan tersebut cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun. Sebab, efek samping peel gel lebih rendah dibanding eksfolian lain.

Baca juga: 10 Bahan Alami Untuk Singkirkan Komedo

Tapi, tentu cara penggunaannya harus tepat agar hasilnya optimal. Berikut ini langkah-langkahnya:

1BERSIHKAN WAJAH

Bersihkan wajah sebelum menggunakan eksfolian apapun, termasuk peel gel. Anda bisa menggunakan pembersih dilanjutkan penyegar, atau hanya mencuci wajah biasa. Lebih baik menggunakan peel gel dalam kondisi wajah basah. Karena itu, jangan keringkan wajah.

2GUNAKAN GEL SECUKUPNYA

Jangan terlalu banyak mengoleskan peel gel. Cukup gunakan gel sekitar 2 sentimeter. Kemudian oleskan pada wajah secara menyeluruh menggunakan ujung jari, disertai pemijatan dengan gerakan melingkar. Ini penting untuk meningkatkan sirkulasi darah dan agar enzim dapat cepat diserap kulit. Hindari area seputar mata.

Baca juga: 4 Cara Cantik Dengan Mentimun

3BIARKAN KERING

Biarkan gel mengering secara alami. Selama itu, sebaiknya tidak berbicara atau tersenyum agar kulit tidak berkerut.

4BILAS

Setelah kering, angkat peel gel. Setelah itu, bilas dengan air hangat agar wajah jadi lebih segar.

PERHATIKAN!

Peel gel bisa digunakan 1-2 kali seminggu. Dan, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, sesuaikan dengan jenis kulit. Mereka yang lebih sering terpapar polusi dan kotor an, sebaiknya menggunakan lebih sering, karena kulit mereka lebih cepat kusam. Tapi, jangan gunakan peel bila kulit sedang iritasi atau luka.