Karir Makin Moncer, BCL Makin Galau

0
80

Menjelang akhir tahun dirasakan Bunga Citra Lestari atau akrab disapa BCL sebagai momen paling sibuk. Bagaimana tidak, dalam sebulan ini artis cantik tersebut disibukkan dengan berbagai kegiatan. Mulai syuting film, launching album, syuting video klip, hingga menyanyi di dalam maupun luar negeri.

Saat ditemui di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (2/11), BCL tengah meluncurkan album terbarunya Hit Singles BCL and More. Album tersebut berisi kumpulan lagu hits BCL yang belum pernah dipublikasikan.

Bunga Citra Lestari Makan Bersama keluarga

Di luar album, wanita yang baru menyelesaikan film 3 Srikandi itu ternyata juga tengah syuting film layar lebar berjudul My Stupid Boss. Film komedi tersebut memulai syuting sejak November lalu.

Di film yang syutingnya dilakukan di Indonesia dan Malaysia itu, BCL kembali disandingkan dengan Reza Rahardian. Tapi jangan berharap melihat mereka kembali beradegan mesra seperti di film Ainun Habibie. Nggak ada mesra-mesranya, yang ada kami berantem terus,” ucap BCL, tertawa.

Nyaris berbarengan, BCL disibukkan dengan syuting film layar lebar lain. Kali ini ber-genre religi, Jilbab T‎raveler, Love Sparks in Korea. Sesuai judulnya, syuting dilakukan di Korea, Desember ini.

”Sampai bulan depan aku akan sibuk di Indonesia, Malaysia dan Korea. Alhamdulillah banyak job, tapi galau juga karena bakal jarang ketemu anak,” katanya.

Selain itu, BCL mengaku jadwal manggungnya sampai pergantian tahun padat. Istimewanya, pada 16 Desember 2015 ia akan tampil membawa nama Indonesia di acara Our Song Our Region di Beijing, Cina. ”Di sana aku akan nyanyi lagu Cinta Sejati, karena ternyata banyak yang suka lagu ini. Doakan ya, karena aku bawa nama Indonesia,” pintanya.

Sebaliknya, pada malam pergantian tahun nanti BCL akan melewatkannya di Indonesia. ”Tahun Baru aku tampil di Jakarta biar bisa kumpul sama keluarga di sini,” ujarnya.

Setelah direnungkan, BCL seperti tersadar jadwalnya memang sangat padat. ”Aku juga bingung kenapa sepadat ini. Memang aku punya target tahun ini harus ada film dan launching album. Karena target itu aku terima film, tapi nggak tahunya jadwalnya mepet semua. Tapi aku bersyukur karena tahun ini target aku tercapai,” ujarnya, lega.

Karena jadwalnya yang kian padat, BCL mengaku khawatir bakal lama tak bertemu suami dan anak semata wayangnya. Karena itu ia berharap manajemennya bisa mengatur sehingga mereka bisa mengikuti jadwalnya.

Bunga Citra Lestari Bersama keluarga

Namun jika harapannya tak bisa terpenuhi mengingat Ashraf yang juga sibuk dan Noah yang sedang sekolah, BCL bisa memaklumi. Apalagi ia merasakan berkat kecanggihan teknologi tak membatasi komunikasinya dengan keluarganya.

BCL merasa beryukur lantaran eksistensinya sebagai penyanyi dan bintang film didukung suami dan anaknya. Tak hanya itu, ia juga bersyukur keluarganya di Jakarta juga mendukung karirnya dengan setia menjaga Noah yang bersekolah di Jakarta.

”Alhamdulillah aku punya suami dan anak yang pengertian sekali dengan kesibukan aku. Mereka nggak pernah komplain, tapi tetap kalau ada job aku selalu minta pendapat suami dulu. Aku juga bersyukur punya keluarga yang selalu ada buat Noah. Kalau aku kerja, mereka selalu nemani Noah,” ucapnya.

Ashraf  pun  sangat mendukung karir istrinya. Bahkan bila perlu, ia mengaku siap menggantikan tugas BCL mengasuh Noah.

”Kita memang nggak pernah ada perjanjian bagi tugas ini-itu. Tapi kita tetap support full dengan kesibukan dia sekarang. Aku juga sibuk syuting dan usaha, tapi aku suka urus Noah. Dari urus makan, antar sekolah, temenin tidur,” kata aktor yang sedang sibuk syuting sinetron Catatan Hati Seorang Istri Season 2 itu.

Ashraf mengaku selalu menyempatkan mengajak Noah mengikuti kesibukan kedua orang tuanya. Tujuannya agar putranya itu mengerti pekerjaan mereka.

”Aku selalu cari waktu bawa Noah ke lokasi syuting atau ke tempat usaha saya agar mengetahui kesibukan kami. Dia bilang, mami-papi sibuk, tapi dia selalu ngerti kenapa kami sibuk. Makanya nggak rewel kalau kita tinggal,” pemilik restoran T.G.I Friday ini berujar.*noe/fur