Makeup Artist Ala Barbie, Imel Vilentcia Deg-degan Merias Nia Ramadhani

0
125
Imel Vilentcia
Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Di dunia makeup artist, nama Imel Vilentcia memang sudah tak diragukan lagi. Imel dikenal sebagai perias dengan ciri khas riasan boneka Barbie. Tak hanya orang biasa, para kliennya yang juga dari kalangan artis telah disulapnya menjadi Barbie. “Ciri khas riasan Barbie itu, matanya belok. Lebih lebar dan panjang. Jadi memang tujuannya membuat mata menjadi daya tarik khusus,” katanya.

Sejak terjun sebagai perias enam tahun lalu, Sudah banyak artis yang telah dirias bak Barbie oleh wanita yang memiliki nama asli Imelly Gunanto ini. Antara lain Nia Ramadhani, Luna Maya, Cherrybelle, Chelsea Olivia, Angel Karamoy, Chika Jesica, Regina Idol, Nafa Urbach hingga Alice Norin. Namun demikian, diantara mereka Imel mengaku sangat berkesan ketika pertama kali merias Nia Ramadhani.

A post shared by Imel Vilentcia (@imelvilentcia) on

”Dia artis pertama yang saya makeup. Saat itu saya menghubungi Nia lewat Instagram. Ternyata dibalas dan setuju untuk Saya makeup. Saya sangat senang ternyata Nia cocok dengan riasan saya karena dia bilang cantik seperti Barbie,” ujar Imel.

Diakui Imel, ia sempat deg-degan ketika pertama kali merias Nia Ramadhani. ”Saya sempat gemetaran ketika merias Nia Ramadhani. Takut salah dan takut tak sesuai dengan yang dia inginkan. Namun ternyata sebaliknya, Nia sangat senang dan berkali-kali memuji hasil riasan mata Saya,” ujar Imel.

Baca juga: Mengenal Vera ‘Kebaya’ Anggraini, Perancang Busana Pengantin Anak Presiden

Bagaimanapun, Nia adalah salah satu artis idola Imel di masa kecil. ”Dulu kan sinetron bawang merah Bawang Putih. Saya ngefans banget sama Nia walau dia jadi pemain antagonis disitu. Saya ngefans karena dia cantik. Nggak tahunya sekarang dia jadi salah satu klien saya,” tambahnya.

Beragam tutorial makeup ia lihat dan pelajari. Dan dari sini pula yang kemudian menginspirasi riasan Imel. “Saya paling suka melihat tutorial makeup yang ala Jepang atau Korea. Sangat bagus dan stylenya anime. Selain itu, itu, makeup Jepang kan biasanya kesannya imut. Warna-warnanya juga soft seperti pink pada pipi dan lipstik yang nude,” ujarnya.

Dari youtube kemudian disempurnakan dengan kursus, kemampuan merias Imel makin punya ciri khas. “Saya lebih suka yang berkarakter di mata. Jadi memang seperti Barbie. Jadi keistimewaannya adalah membentuk bingkai mata terlihat lebih lebar dan lebih tajam,” katanya

Kini, Imel sudah dikenal sebagai MUA profesional dengan ciri khas riasan Barbie-nya. ”Saya sama sekali tidak takut kesaingan. Saya malah suka jika ciri khas makeup Saya ditiru. Ini berarti hasil kreasi Saya memang diterima masyrakat,” katanya.

Imel Vilentcia
Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Imel juga membuktikan katakatanya dengan menjadi pembicara di banyak acara workshop makeup. Dia tak ragu berbagi ilmu bagaimana tehnik merias untuk acara wedding maupun informal. Tentu saja, style riasan yang ia share adalah riasan ala Barbie.

Baca juga: Pikat Hollywood, Archangela Chelsea Rias America’s Next Top Models sampai X-Men

Menurut Imel, banyaknya permintaan yang ingin belajar tehnik merias seperti yang ia lakukan. “Rata-rata mereka ingin belajar bagaimana merias mata Barbie yang biasa saya aplikasikan untuk klien,” sambungnya.

Akhirnya Imel tak hanya sibuk merias klien, tapi juga mulai melirik bisnis kursus makeup. Itu  ”Awalnya nggak kepikiran untuk mendirikan tempat kursus. Tapi, karena banyak permintaan, akhirnya Saya buka. Dulu cuma tiga sampai lima orang. Kini bisa sampai ratusan murid,” katanya. Imel mengaku bahagia karena bisa berbagi ilmu dengan orang lain. *amy/fel

Selain Imel Vilentcia, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2431 terbit tanggal 3 Februari 2018.