Awalnya Tak Peduli, Kini Agus Kuncoro Menghormati Ibu Rumah Tangga

0
12
Agus Kuncoro Salut
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Akting Agus Kuncoro tentu sudah tidak diragukan lagi. Pria 45 tahun itu selalu bisa membawakan karakter yang diperankannya dengan baik.

Namun rupanya Agus mengalami kesulitan saat memerankan sosok Akum dalam Dunia Terbalik yang digambarkan sebagai seorang suami yang ditinggal istrinya bekerja sebagai TKW.

Agus mengaku, baru kali ini dia mendapat karakter seperti itu.

”Dalam film sih pernah jadi perempuan. Tapi kali ini kan sebenarnya nggak jadi perempuan. Cuma perannya saja,” ujar Agus kepada Nyata yang menemui di lokasi syuting Dunia Terbalik, kawasan Cibubur, Depok, belum lama ini.

Baca juga: Rosnita Putri Permata, Sempat Mau Mundur dari Peran Entin

Namun ternyata, berperan sebagai Akum tidak semudah yang dibayangkan. Pasalnya, karakter itu sangat jauh berbeda dengan kehidupan nyata Agus.

Dalam Dunia Terbalik, Agus harus bisa mengerjakan semua pekerjaan perempuan, seperti mengepel, menyapu, mencuci, dan sebagainya. Padahal, faktanya dia tidak pernah melakukan itu.

”Saya sama sekali nggak pernah nyentuh dapur. Masak belum pernah. Ngepel belum pernah. Nyapu, nyeterika, lipat baju juga belum pernah. Bahkan untuk bawa tas kresek aja nggak boleh sama istri,” ungkap pria kelahiran Jakarta 11 Agustus 1972 itu.

Untuk mendalami peran itu, Agus mulai memperhatikan istrinya, Anggia Jelita, ketika melakukan pekerjaan rumah tangga. Bahkan Agus rela masuk ke dapur untuk melihat istrinya memotong cabe, menggoreng makanan, dan sebagainya.

Baca juga: Marsha Risdasari, Tersandera Karakter Dedeh

”Dulu saya orangnya nggak peduli. Eh, sekarang harus mau belajar dari istri,” ujarnya seraya tersenyum.

Tak ayal, apa yang dilakukan Agus itu berhasil membuat sang istri tertawa dan menggodanya. Tapi Agus tidak tersinggung ditertawakan istrinya.

Dia justru sadar bahwa pekerjaan rumah tangga yang dilakukan seorang istri itu tidak mudah. Peran Akum telah mengajarkannya untuk lebih menghormati perempuan.

”Saya menghormati istri saya sebagai ibu rumah tangga. Pekerjaan seorang ibu rumah tangga itu tidak gampang. Banyak hal yang harus dipikirkan dan dikerjakan. Istri saya melakukan semuanya setiap hari. Mulai menghitung uang belanja, memasak hingga mengatur keuangan keluarga saya,” beber ayah satu putri itu. *bay/hen/fel

Selain Agus Kuncoro salut pada pekerjaan ibu rumah tangga, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2411 terbit tanggal 16 September 2017.