Hindari Melakukan Beberapa Hal Ini Setelah Waxing!

Hindari melakukan beberapa hal ini setelah waxing. Foto: Dok. Freepik
Hindari melakukan beberapa hal ini setelah waxing. Foto: Dok. Freepik

Metode menghilangkan bulu di tubuh atau biasa disebut dengan waxing telah menjadi salah satu bagian dari perawatan kecantikan.

Waxing dipercaya dapat mengangkat bulu-bulu yang ada di tubuh secara menyeluruh hingga ke akarnya. Hal ini kemudian membuat pertumbuhan bulu lebih lambat jika dibandingkan dengan mencukurnya.

Biasanya Waxing dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan seperti lilin khusus untuk wax. Namun ada pula metode waxing lain yang menggunakan bahan alami seperti sugar wax.

Tapi tahukah kalian bahwa ternyata terdapat beberapa hal yang harus dihindari untuk lakukan setelah Waxing.

| Baca Juga : Tips Pakai Foundation Tahan Lama dan Flawless Seharian

Jika kalian baru saja melakukan waxing, berikut adalah hal-hal yang dihindari agar tidak menimbulkan pengaruh negatif pada kulit.

Menghindari terkena sesuatu yang panas dan terpapar sinar matahari langsung

Kulit yang baru saja di cabut bulunya tidak boleh langsung terkena air panas. Jika anda ingin mandi air hangat, maka harap lakukan sebelum waxing. Selain itu, hindari melakukan sauna dan jaga agar kulit tidak terkena cahaya matahari langsung. Pasalnya, suhu hangat dapat membuka pori-pori dan rentan membuat bulu tumbuh ke dalam kulit (ingrown hair).

Jangan gunakan pakaian yang terlalu ketat

Setelah waxing, kulit memerlukan udara segar. Hindari mengenakan pakaian yang ketat karena dapat langsung bergesekan dengan kulit dan berpotensi menimbulkan iritasi.

Jangan gunakan parfum atau deodorant

Untuk menghindari kulit dari iritasi, kalian tidak boleh memakai deodorant, krim, atau parfum, dan cairan apapun yang mengandung pewangi selama kurang lebih 24 jam.

| Baca Juga : Kenali Undertone Kulit untuk Tentukan Makeup yang Cocok

Jangan berenang

Setelah waxing, kulit biasanya akan jadi lebih sensitif. Sedangkan kolam renang sendiri biasanya mengandung klorin yang bisa berdampak buruk pada kulit. Hal ini juga termasuk saat berenang di pantai yang banyak mengandung garam.

Jangan mencabut ingrown hair

Jika kalian melihat ingrown hair, pastikan untuk tidak mencabutnya. Proses mencabut ingrown hair dapat membuat kulit rusak dan bakteri masuk ke pori-pori yang dapat menyebabkan infeksi. Sebaiknya gunakan krim eksfoliasi yang bisa membantu menghilangkan ingrown hair.

Terakhir, pastikan untuk menjaga kulit anda tetap terhidrasi dengan mengoleskan krim pelembab untuk mencegah kulit kering dan membantu menenangkan kulit. (*) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here