Paramitha Rusady Menunggu Persetujuan Anak

0
225

Setelah bercerai dengan Nenad Bago, laki-laki berkebangsaan Kroasia pada 23 November 2012, Paramitha Rusady kini telah memiliki tambatan hati. Kekasih Mitha cowok bule bernama Hans.  Pemain film Catatan Si Boy ini telah lebih dari dua tahun mengenal  Hans. Namun baru belakangan mereka mengaku pacaran,

Ibu satu anak ini sangat menyukai Hans yang cerdas dan berkepribadian baik. ”Wonderfull person, experience life-nya luar biasa. Banyak hal menarik yang dibicarain tiap hari. Saya suka, dia pintar banget,” puji Mitha  saat ditemui di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Senin (23/11) lalu.

Sebaliknya, Hans juga sangat nyaman menjalin hubungan dengan Mitha. Karena ia merasa Mitha adalah wanita yang baik dan berhati besar.

Selain karena terpana akan kepribadian masing-masing, keduanya mengaku saling jatuh cinta karena disatukan oleh kesamaan minat. Hans dan Mitha sama-sama mencintai dunia seni.

Mitha  berharap bisa naik pelaminan dengan Hans.  Namun Mitha enggan memberi kepastian kapan akan menikah.

Yang terpenting sekarang ini, dia merasa nyaman merajut cinta dengan Hans. ”Nggak mau terburu-buru ah,”  tandas wanita kelahiran Makasar, Sulawesi Selatan, 11 Agustus 1966 itu.

Paramitha Rusady dan putranya, Adrian Tegar Maharaja Bago.Foto-Net

Ada Batas

Dua kali bercerai tidak membuat Mitha merasa trauma. Bahkan, ia mengaku sangat ingin memiliki pendamping dan keluarga yang bahagia lagi.

Diakui Mitha, setelah perceraiannya dengan Nenad, banyak laki-laki yang berusaha mendekatinya. ”Banyak sih yang mendekati. Tapi nggak mudah untuk menerima mereka, karena aku harus tanya ke Adrian (putra Mitha, red). Semua ada batasannya. Saya kan single parent. Saya juga memperhatikan keluarga saya,”  jelas ibu dari Adrian Tegar Maharadja Bago (8 tahun) itu.

Untuk menjalin sebuah hubungan baru dengan seorang laki-laki, Mitha harus terlebih dahulu melihat persetujuan anaknya.”Semua itu proses, nggak ada yang instan juga, semua harus terpikirkan. Mudah-mudahan lah, gimana Adrian juga. Kan saya sudah jadi new package, jadi seseorang baru yang harus punya tanggung jawab juga karena ada anak itu tadi. Kalau dia ngasih lampu hijau ya Alhamdulillah. Agak sulit kalau nggak ada lampu hijau dari dia,” kata putri pasangan RM Yus Rusady Wirahaditenaya dan RA Marry Zumarya itu.

Menurut wanita yang memiliki nama asli Pradnya Paramitha Chandra Devi Rusady ini, siapapun pasangannya nanti harus bisa dekat dengan anak semata wayangnya, Adrian.

Diakui Mitha, seiring bertambah usianya, anak laki-lakinya itu memiliki pemikiran yang sangat kritis. ”Adrian tuh kritis, dia sering nanya kenapa saya sendirian. Saya coba beri pengertian saja,”  cerita Mitha.

Walaupun awalnya sempat kebingungan, pelantun Jangan Ada Air Mata ini tetap menjawab dengan jawaban yang mudah dimengerti anak-anak. ”Walaupun awalnya sempat kebingungan tapi ya mau nggak mau harus dijawab. Karena menurut saya itu penting buat dia ketahui. Misal saya lagi dekat dengan siapa, saya move on sama siapa, dia harus tahu dan saya berusaha untuk menjawabnya dengan jujur,” kata Mitha. *omi/sos