Menangkan Penghargaan, Yuki Kato Wakili Indonesia di J-Series Festival

0
22
Yuki Kato Wakili
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Berdarah Jepang dari pihak ayah dan Indonesia dari ibu, ternyata cukup menguntungkan bagi aktris Yuki Kato. Tak hanya sukses berkarier sebagai pemain sinetron dan film di Indonesia, Yuki, begitu sapaannya, juga terbilang sukses berkarier di negeri Sakura. Terbaru, gadis 22 tahun tersebut, menjadi satu-satunya artis yang mewakili Indonesia di ajang J Seríes Festival in Indonesia 2017. Ajang ini merupakan acara akbar tahunan yang diselenggarakan International Drama Festival in Tokyo.

Terpilihnya Yuki menjadi perwakilan Indonesia di ajang ini, karena memenangkan penghargaan untuk kategori Special Award for Foreign Drama pada tahun 2015 lalu, lewat TV-Movie (TVM, istilah lain untuk FTV) berjudul Akankah Bunda Datang ke Pernikahanku.

Baca juga: Yuki Kato: Itu Masa Lalu, Jangan Dibikin Runyam

Acara yang dipandu oleh host, Hiroaki Katodan dan Tyra Lundy ini, dihadiri artis drama dan musisi Jepang. Diantaranya, Hayato Isomura, Yuki Ogoe, Honoka Yahagi, Yuki Saso, Nano, Rei, dan lain-lain. Beragam acara menarik di tampilkan di event ini, seperti seperti live musik Jepang, pemutaran kumpulan film dan drama Jepang terbaru, talkshow bersama pemain drama Jepang, dan juga pengenalan program TV Jepang yang akan tayang di Indonesia.

“Jadi sebenarnya tujuan acara ini untuk mempererat kerja sama antar Indonesia dengan Jepang dari berbagai sektor. Seperti perekonomian, perindustrian, budaya, entertainment dan lain-lain. Jadi senang sekaligus bangga bisa terlihat di event seperti ini,” kata Yuki kepada Nyata saat menghadiri J Series Festival di Annex Building, Jakarta Pusat, Sabtu (9/12) lalu.

Yuki Kato Wakili
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Menurutnya, event semacam ini sangat baik untuk hubungan Jepang dan Indonesia, karena kedua negara dapat saling belajar budaya satu sama lain. ”Kebetulan tahun depan peringatan 60 tahun hubungan persahabatan Indonesia dan Jepang. Jadi menurut aku, dengan adanya event seperti ini kita bisa belajar tentang budaya negara lain, tanpa melupakan budaya kita sendiri,” jelas anak pasangan Takeshi Kato (ayah) dan Twinawati (ibu) itu. *nez/bas/fel

Selain Yuki Kato wakili Indonesia, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2424 terbit tanggal 16 Desember 2017.