Menyesal Gunakan Narkoba Pasca Kecelakaan, Ini Ucapan Tio untuk Para Pengguna

0
4
Tio Pakusadewo ajak
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Aktor kawakan Tio Pakusadewo kembali terkena kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Dari hasil tes urine, pemilik nama lengkap Kanjeng Raden Tumenggung Irwan Susetyo Pakusadewo itu, positif mengonsumsi jenis sabu methamphetamine.

Polisi turut serta mengamankan barang bukti berupa sabu 1,06 gram, alat isap, dan ponsel dari tangan Tio. Aktor utama terbaik versi Festival Film Indonesia (FFI) 2009 itu, ditangkap aparat Subdit II/Psikotropika Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya di kontrakannya di Kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Selasa (19/1) malam lalu.

Foto: Reza/Tabloid Nyata

Menurut Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Audie Latuheru, Tio mengaku kembali mengonsumsi barang haram itu, setelah mengalami kecelakaan motor pada Agustus lalu.

”Sebenarnya dia (Tio, red) sudah lama pakai narkoba. Dia sudah sempat berhenti beberapa bulan. Namun setelah mengalami cedera kaki akibat kecelakaan motor yang dialaminya, dia mencoba menggunakannya lagi untuk mengobati rasa sakit di kakinya. Itu jawaban dari tersangka, yang akan kami dalami terus,” kata Audie saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (22/12) lalu.

Ayah dari Nagra Kautsar Pakusadewo ini terjerat pasal narkotika dan statusnya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Baca juga: Jadi Driver Ojek Online, Nagra Kautsar Tidak Mau Terima Tip

Tiga hari setelah ditangkap, Tio hadir dalam jumpa pers dengan sejumlah media. Pada saat itu, pria 54 tahun ini mengungkapkan penyelesalannya. ”Saya salah dan menyesali apa yang sudah terjadi,” ucap Tio yang mengenakan kaos hitam berbalut baju tahanan narkoba warna oranye di hadapan puluhan awak media.

Dalam kesempatan bicara itu juga, Tio mengajak para pengguna narkoba untuk berhenti mengonsumsi barang haram tersebut, agar tidak menyesal di kemudian hari.

”Saya adalah contoh yang tidak boleh diikuti dan tidak perlu diulangi lagi,” kata Tio dengan kelopak mata tampak sedikit membengkak. *nez/bas/fel

Selain Tio Pakusadewo ajak pengguna narkoba untuk berhenti, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2426 terbit tanggal 29 Desember 2017.