Jaga Hubungan Baik, Sunan Kalijaga Suruh Salmafina Lakukan Ini

0
80
Sunan Kalijaga suruh Salmafina
Foto: DokPri-Instagram

Konflik rumah tangga Salmafina Khairunnisa Sunan dan Taqy Malik akhirnya berujung di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Salma pada Rabu (20/12) lalu mendaftarkan gugatan cerai.

Walau sudah bertekad bercerai, menurut Sunan Kalijaga, ayah Salma, putrinya masih sayang pada suaminya. ”Meski masih sayang, tapi ada kecewaan yang mendalam,” terang Sunan Kalijaga di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (20/12) malam.

Namun sayang, Sunan Kalijaga enggan menyelaskan apa yang menjadi penyebab putrinya kecewa pada suaminya. ”Nanti pasti akan diungkap dalam persidangan,” ujarnya.

Baca juga: Salmafina Khairunnisa Isyaratkan Mencerai Taqy Malik, Sunan Kalijaga Menjelaskan

Menurut Ilal Ferhard,  kuasa hukum Taqy Malik, kliennya yang ssat itu berada di Mesir tidak masalah digugat cerai. ”Itu hak dia. Mas Tagy juga nggak masalah,” kata Ilal.

Ditambahkan Marsyadin, ayah Taqy, sebagai orangtua ia sudah mengupayakan penyelesaian konflik rumah tangga Tagy dan Salma baru berumur 3 bulan. ”Saya sudah menasihati mereka, tapi nggak menemukan jalan keluarnya,” terang Marsyadin.

A post shared by Alma? (@salmafinasunan) on

Saat keluarga Taqy mengadakan jumpa pers di Senayan City, tiba-tiba Sunan datang bersama putrinya. Sunan menyuruh putrinya agar meminta maaf kepada orangtua Taqy.

Salma mengikuti perintah ayahnya. ”Abi, Salma minta maaf kalau ada salah,” ucap Salma pada ayah Taqy. Sunan menyebut hubungan keluarganya dengan keluarga Taqy baik-baik saja. ”Artinya gini, anak saya bukan malaikat. Anak saya juga punya salah. Tapi kan semua ini bukan terjadi hanya kesalahan Salma tapi ada kesalahan dari Taqy. Tapi kita jangan putus silaturahmi,” tegas Sunan. *kri/dro/fel

Selain Sunan Kalijaga suruh Salmafina untuk minta maaf, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2425 terbit tanggal 22 Desember 2017.