Salmafina Khairunnisa Isyaratkan Mencerai Taqy Malik, Sunan Kalijaga Menjelaskan

0
251
Sunan Kalijaga Menjelaskan
Foto: DokPri/Instagram

Kabar Salmafina Khairunnisa akan bercerai dengan Taqy Malik mencuat, setelah Salma memberi caption foto pernikahanya yang diunggah ke akun Instagram pribadinya, dengan kata-kata yang seolah-olah dirinya akan bercerai dengan suaminya tersebut. Posting-an Salma itupun direspon Taqy dengan posting yang mengungkapkan, kalau rumah tangganya sedang dalam masalah.

Adanya kabar yang tak sedap dari rumah tangga putrinya tersebut, Sunan Kalijaga membenarkan semua itu. ”Akhir pekan ini saya mau bertemu dengan orangtua Taqy. Kita akan membicarakan masalah ini. Baru setelah itu kami bisa ambil jalan yang terbaik,” kata Sunan ketika dihubungi melalui sambungan telephone, Kamis (14/12) lalu.

Baca juga: Seminggu Menikah, Mytha Lestari Stres Berat dengan Tingkah Laku Suaminya

Sunan mengaku, sedih dan prihatin dengan kondisi rumah tangga anaknya saat ini. Ia berharap, jangan sampai terjadi perceraian dari pernikahan putrinya tersebut.”Saya nggak kepikiran sampai ke situ (perceraian, red),” ungkap Sunan.

Untuk meredam masalah rumah tangga putrinya, Sunan meminta kepada Salma untuk bersikap tenang, sabar, dan tidak emosi. Sunan yakin, masalah rumah tangga putrinya tersebut dapat diselesaikan secara baik-baik.

Baca juga: Menikahi Nita Sofiani, Ini Alasan Vin Rana Rela Bolak-balik Indonesia-India

Salma dan Taqy menjalani proses perkenalan secara taaruf dalam waktu yang sangat singkat. Salma mengenal Taqy dalam sebuah pengajian.

”Semenjak Salma rajin ikut kajian di masjid, dari situ dia kenal Taqy. Mereka ini menjalani taaruf hanya seminggu, terus langsung menikah,” ungkap Sunan.

Setelah empat hari menikah, Taqy meningalkan Salma untuk melanjutkan pendidikan ke Mesir. ”Salma ini menikah dapat empat hari sudah ditinggal pergi sama suaminya untuk sekolah ke Mesir. Sampai saat ini, saya melihatnya mereka itu baru berpacaran, belum menjalani pernikahan seutuhnya,” bebernya.

A post shared by Alma? (@salmafinasunan) on

Sebagai orangtua, Sunan memahami betul kegundahan perasaan putrinya yang berjauhan dengan sang suami dalam waktu yang lama. Sunan sangat menyayangkan bila perceraian terjadi pada rumah tangga putrinya tersebut, karena mereka merupakan pasangan muda yang masih dalam proses saling mengenal sifat masing-masing.

”Sebenarnya biasa saja masalah ini. Namanya saja pasangan muda. Salma baru berusia 18 tahun, sedangkan suaminya masih 20 tahun ,” ujarnya. *kri/bas/fel

Selain Sunan Kalijaga menjelaskan alasan putrinya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2424 terbit tanggal 16 Desember 2017.