Jalan-jalan di Mal Setelah Divonis Hakim, Ini Penjelasan Ammar Zoni

0
63
Penjelasan Ammar Zoni
Foto: Dewi/Tabloid Nyata

Langkah Ammar tergesa-gesa saat memasuki ruang pertemuan di V Office, Cennential Tower di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (11/12) lalu. Kemeja putih yang dikenakannya sedikit basah karena guyuran air hujan saat dalam perjalanan. “Maaf telat, kejebak macet dan banjir. Terpaksa naik ojek karena mobil saya terjebak macet karena banjir. Jadi beginilah, basah,” ucap Ammar menjelaskan karena keterlambatannya.

Kehadiran pesinetron Anak Langit ini dihadapan media untuk menjelaskan fotonya yang viral di medsos. Di foto itu Ammar kedapatan berjalan bersama seorang wanita di mal padahal baru divonis hakim satu tahun rehabilitasi.

Baca juga: Bermain di Sinetron Anak Langit, Ranty Maria Merasa Terbebani

Juli lalu, Ammar ditangkap karena kedapatan memiliki ganja oleh Satserse Narkoba Polres Jakarta Pusat. Saat itulah Ammar menjalani penahanan selama 10 hari di tahanan polres. Selanjutnya menjalani rehabilitasi di Lido sambil menanti sidang putusan hingga 23 November lalu.

“Banyak beranggapan, mungkin dari pemberitaan media yang berkembang kalau saya itu satu tahun penjara. Yang benar adalah saya divonis rehabilitasi selama dua belas bulan dipotong masa tahanan yang sudah saya jalani selama lima bulan. Jadi tinggal tujuh bulan lagi saya jalani rehabilitasi,” jelas Ammar.

Ammar Zoni menunjukkan salinan putusan dari majelis hakim. Foto: Dewi/Tabloid Nyata

“Jadi ada tiga fase yang harus saya jalani selama tujuh bulan rehabilitasi ini. Detoksifikasi, rawat inap, dan fase pasca rehabilitasi. Jadi bila kemarin lihat saya di mal itu karena saya sudah legal bebas ke lingkungan masyarakat. Hanya saja memang belum diberitakan karena ada pertimbangan dari manajemen,” jelas Pria kelahiran 8 Juni 1993 itu.

Ammar berjanji akan menebus kesalahan yang pernah dilakukannya. “Insya Allah saya akan mengubah pola hidup mulai sekarang ini dengan kewarasan saya. Saya tak ingin kembali seperti sebelumnya, tergantung pada barang yang justru menjerumuskan,” ucapnya.

Baca juga: Aurelie Moeremans Pernah Dibohongi Produser saat Usianya 15 Tahun

Banyak hikmah yang didapat Ammar selama lima bulan menjalani rehabilitasi. Terutama Ammar lebih mendekatkan diri pada Tuhan. “Jujur selama ini saya jarang salat, apalagi salat Subuh. Tapi di sana saya dipaksa bangun subuh dan beribadah. Awalnya sulit tapi lama kelamaan jadi terbiasa sampai sekarang,” ucapnya. *why/dro/fel

Selain penjelasan Ammar Zoni, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2424 terbit tanggal 16 Desember 2017.