Celaka di Aksi Death Drop Demian, Kondisi Stuntman Edison Tampak Membaik

0
6
Kondisi Stuntman Edison
Foto: DokPri-Instagram

Di malam puncak SCTV Awards 2017, pesulap Demian Aditya menampilkan aksi The Death Drop yang justru berujung petaka pada stuntman Edison Wardhana hingga terluka parah.

Pasca mengalami kejadian mengerikan itu, Edison pangsung dilarikan ke Rumah Sakit Taruma Grogol Jakarta Barat. Saat Nyata berkunjung (1/11), hampir semua keluarga sedang berada disana untuk memantau kondisi Edison yang terluka parah mambuatnya harus dirawat di ruang ICCU.

Ayuh Utami, istri Edison juga nampak berada disana. Wanita yang sedang mengandung 8 bulan itu, terlihat tabah. Ia mampu menyimpan kesedihannya dalam-dalam, hingga tidak tampak di raut wajahnya.

Namun keluarga yang datang tetap memberikan semangat dan kekuatan padanya. “Yang sabar ya,” begitu ucapan salah satu kerabat yang datang. Silih berganti pihak keluarga berdatangan untuk melihat kondisi Edison.

Ridwan Ongkowidodo, rekan Edison Wardhana sesama komentator Indonesian Basketball League (IBL), menegaskan bahwa Edison menjadi korban kecelakaan kerja. Ridwan mengatakan, Edison yang tengah menjalani perawatan sudah sempat siuman dan sudah bisa berkomunikasi dengan keluarga.

Baca juga: Diamputasi karena Kanker, Jessica Quinn Menginspirasi Banyak Orang dengan Semangatnya

”Iya kabarnya (sempat koma). Tapi, sudah sempat siuman dan berkomunikasi secara terbatas dengan keluarga dekat. (Saat ini Edison) masih di ICCU,” bebernya saat dihubungi Nyata melalui sambungan telpon pada Jumat (1/12).

Demian mengakui bahwa Edison adalah sahabatnya sejak 15 tahun lalu dan lebih dari sekedar stuntman atau tim manajer. Tentu perlu waktu dan perawatan yang intensif agar pria yang sudah dianggap sabagi kakaknya ini bisa pulih kembali.

Edison dikabarkan telah menjalani operasi paru-paru, dan menunggu operasi untuk tulang rusuknya yang patah. ”Paru-parunya sudah dijahit. Menurutnya diperlukan waktu sekitar dua hingga tiga minggu bagi Echon untuk pemulihan. Sekarang tim dokter menunggu kondisi Echon (Edison, red) stabil dulu, baru bisa melakukan tindakan selanjutnya,” ungkap kerabat Edison yang tidak mau disebutkan namanya. *amy/omi/fel

Selain kondisi stuntman Edison tampak membaik, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2422 terbit tanggal 2 Desember 2017.