Meski Bingung Setelah Lulus Kuliah, Ternyata Maudy Ayunda Punya Impian Mulia Ini

0
25
Impian Mulia Maudy Ayunda
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Cantik, pintar, dan punya banyak talenta, itulah citra yang melekat pada sosok penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda. Maklum, tak hanya dari segi karir, prestasi pendidikannya pun luar biasa. Tahun ini Maudy lulus dari Oxford University, Inggris, dengan predikat cum laude. Bahkan ia adalah orang Indonesia satu-satunya yang meraih gelar Bachelor of Arts di salah satu kampus bergengsi dunia ini.

”2017 itu tahun terbingung karena di situ titik aku baru bener-bener lulus kuliah. Aku pun dalam proses memilih mimpi mengalami kegalauan juga, yang aku inginkan itu apa,” kata Maudy saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta, Kamis (7/12) lalu.

Baca juga: Cerita-Cerita Seru Maudy Ayunda Sebagai Nekad Traveler

Terbilang sukses mewujudkan mimpi-mimpinya, rupanya Maudy masih mempunyai mimpi yang ia harap bisa terwujud. Impian Maudy tersebut adalah membangun sebuah sekolah. Ia mengaku sangat tertarik untuk ikut berkontribusi pada dunia pendidikan di Indonesia.

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

”Aku ingin berbuat banyak untuk anak-anak Indonesia, khususnya di dunia pendidikan dan literasi. Aku passionate banget soal itu. Mungkin aku mau bikin sekolah or something like that,” ujar wanita kelahiran 19 Desember 1994 itu.

Dengan kemampuan dan motivasinya itu, tak heran jika Maudy diundang oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani, tampil sebagai pembicara dalam acara Supermentor ke-20.

A post shared by Maudy Ayunda (@maudyayunda) on

Bagi Maudy tentu saja satu kebanggaan bisa terpilih mengisi acara sebesar itu. Apalagi pembicara-pembicara yang lain bukanlah orang sembarangan. Tak hanya Sri Mulyani, ada juga Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim.

Baca juga: Masuk Daftar Orang Terkaya di Dunia, Istri Steve Jobs Tak Mau Lepas Dunia Pendidikan

”Aku diminta berbicara dari sisi anak muda, bagaimana interprestasi aku terkait pesan-pesan yang disampaikan Ibu Sri Mulyani. Jadi versi aku terhadap what i see to be so important tentang ekonomi, kesehatan, dan lain-lain,” papar Maudy bangga. *noe/adi/fel

Selain impian mulia Maudy Ayunda untuk memajukan dunia pendidikan Indonesia, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2423 terbit tanggal 9 Desember 2017.