Menjuarai D’Academy Asia 3, Ini Arti Penting Kemenangan Tersebut Bagi Fildan

0
32
Fildan Baubau
Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Hari Rabu (27/12) sepertinya menjadi puncak karir Fildan, pria asal Baubau Sulawesi Tenggara ini di jagad dangdut Indonesia.

Setelah berhasil menjuarai D’Academy 4 Mei 2017 silam, Fildan kembali menunjukkan kualitasnya dengan menjadi juara Dangdut Academy Asia 3 (DAA 3).

Di malam Grand Final Fildan tampil berduet dengan Lesti membawakan lagu Gerimis Melanda Hati. Fildan berhasil menutup penampilan sempurnanya dengan menyanyikan lagu Hikayat Cinta.

Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Puncaknya host Irfan Hakim, Gilang Dirga dan Ramzi mengumumkan namanya sebagai juara, Fildan tak dapat lagi menyembunyikan keterkejutannya.

Baca juga: Menikah dengan Manajernya, Depe Ceritakan Hal-hal ini Tentang Suaminya

Malah sang ibu Hanika, spontan langsung bersujud syukur begitu mengetahui anaknya keluar sebagai juara.

”Sebenarnya nggak sangka bisa juara karena babak-babak awal penampilan Fildan bisa dibilang buruk. Sering lupa lirik, salah nada dan lainnya. Makanya sempat down,” kata Fildan saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Jakarta, Kamis sore (28/12) lalu.

Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Bagi Fildan penghargaan tersebut memiliki arti penting. Dua gelar bergengsi di tahun yang sama semakin membuktikan kualitasnya sebagai pedangdut papan atas. Sebagai juara, Fildan berhak membawa pulang hadiah paket liburan ke Brunei Darussalam, tiket pesawat kelas bisnis ke London, dan uang tunai sebesar Rp 150 juta.

Baca juga: Sempat Manggung Dibayar Seharga Mie Ayam, NDX AKA Tetap Bersyukur

”Alhamdulilah istri dan anak support. Kata mereka ‘ayo jangan menyerah’. Miana La Fildan (penggemar Fildan, red) juga terus kasih dorongan. Mereka bilang jadikan, kesalahan kemarin sebagai pembelajaran,” katanya.

”Alhamdulillah dari situ Fildan bisa bangkit. Kepercayaan diri bisa bangkit lagi. Fildan nggak memikirkan bisa jadi juara atau nggak, tapi bagaimana caranya menampilkan yang terbaik,” tambahnya. *noe/sos/fel

Selain Fildan Baubau berhasil menjadi juara, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2426 terbit tanggal 29 Desember 2017.