Bocah 6 Tahun Ini Berpenghasilan Hampir 150 Miliar Rupiah Setahun

0
54
berpenghasilan hampir
Foto: Net

Umumnya bocah enam tahun sedang senang-senangnya bermain, nonton film kartun atau menikmati masa kecilnya. Namun bocah TK asal Amerika Serikat ini tidak sekedar melakukan itu. Selain bermain, bocah bernama Ryan (tidak diketahui nama keluarganya) juga ’bekerja’.

Tidak tanggung-tanggung, dari ’pekerjaannya’ itu dia meraup penghasilan USD 11 juta atau setara Rp 149 miliar, setahun. Wow benar-benar fantastis. Bagaimana bisa?

Ryan mendapatkan penghasilan itu dari YouTube. Dia pemilik akun Ryan ToysReview, yang saat ini menjadi salah satu YouTubers terkaya di dunia, versi Forbes.

Baca juga: Masih Usia Belasan, Pengaruh 7 Cewek Ini Diakui Forbes

Dikatakan Loann, ibunda Ryan, semuanya berawal dua tahun lalu. Kala itu Ryan yang baru berusia empat tahun melihat sebuah ulasan permainan di YouTube. Dan Ryan pun tertarik untuk membuat ulasan semacam itu.

”Nah suatu hari dia bertanya kepada saya, ’Mengapa saya tidak di YouTube, padahal anak-anak lain di situ?’ Saya pikir, ya sudahlah, mari kita buat demi kebahagiaan dia,” kata Loan kepada TubeFilter, tahun lalu.

Baca juga: 4 Tips Menjadi Sukses yang Bisa Dipelajari Dari Forbes 30 Under 30

”Kemudian saya dan suami mengajak Ryan ke toko dan minta dia memilih mainan pertamanya. Sepertinya waktu itu dia memilih satu set Lego kereta api. Di situlah kami memulainya,” ujar Loann.

Ryan dengan gaya kanak-kanaknya beraksi, sementara Loann seperti ibu-ibu lainnya senang mendokumentasikan aktivitas putranya.

Foto: Net

Loann bersama suaminya, Sean pun membuatkan saluran YouTube serta mengunggah video itu di sana. Akun Ryan ToysReview pun di pilih untuk namanya.

Video pertama Ryan yang diunggah pada bulan maret 2015, tidak terlalu banyak penontontonya Namun Ryan dan orangtuanya terus membuat video, hingga akhirnya ulasan tentang Giant Egg Surprise yang menjadi viral.

Pada Januari 2016, Ryan Toys- Review meraih 1 juta subscribers. Setahun kemudian, melebihi lima juta. Kini melampaui 10 juta.

Foto: Net

Dalam pantauan Forbes, selama 12 bulan semua video Ryan sudah ditonton 8 miliar kali. Pada Juni lalu, TubeFilter meranking Ryan ToysReview sebagai saluran YouTube yang paling banyak dilihat di AS, selama 40 pekan berturut-turut.

Tidak hanya membuat video tentang ulasan permainan, Ryan ToysReview juga membuat video keluarga. Diperlihatkan kedekat an antara Sean, Loann, Ryan dan adik kembar identik Emma dan Kate.

Foto: Net

Lantas bagaimana dengan mainan-mainan yang diulas Ryan? Apakah tetap dimainkan Ryan dan adik-adiknya? ”Sebagian be sar mainan yang muncul di video, disumbangkan untuk acara kemanusiaan,” kata Loann. *bbs/ade/fel

Selain Ryan yang berpenghasilan hampir 150 miliar rupiah, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2424 terbit tanggal 16 Desember 2017.