Mata Ibran Mencapai Plus 16, Asri Welas Curhat Kondisi Anaknya

0
6
Asri Welas Curhat
Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Meski sudah menjalani operasi katarak pada September lalu, Asri Welas tetap mengkuatirkan kesehatan anaknya ditengah padatnya jadwal syuting. ”Meski syuting sinetron striping, saya harus mengurus Ibran. Sore ini saya harus mengantar dia ke dokter,” kata Asri, saat ditemui pada lokasi syuting di Kawasan Harjamukti, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/12) lalu.

Hingga saat ini pun, Rayyan Gibran Ridha Rahardja (7 bulan) atau Ibran masih menjalani serangkaian pengobatan dan terapi.

Namun ibu dua putra ini mengungkapkan, selain kedua mata Ibran yang sudah mencapai plus 16, saat ini kondisi anaknya semakin membaik, berat badannya telah mencapai 7 kilogram, dan ia juga memberinya ASI eksklusif.

Baca juga: Kisah Asri Welas Menghadapi Kelainan pada Kedua Mata Anaknya

”Anak dengan katarak lahir itu biasanya disebabkan oleh penyakit lain. Seperti tuli, jantungnya bocor, virus di kepala, dan lain-lain. Tapi Ibran tidak mengalami hal itu semua. Jadi anakku salah satu yang langka,” ungkap wanita yang masih belum mengetahui penyebab utama penyakit katarak putra itu.

Bahkan Asri juga telah dua kali membawa putranya tersebut ke Malaysia untuk berkonsultasi ke dokter khusus metabolic anak. ”Kemarin sempat dua kali periksa ke Malaysia. Hasil pemeriksaan di sana dinyatakan, nggak ada kelainan metabolik,” kata Asri.

Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Di Indonesia pun, Ibran ditangani oleh beberapa dokter spesialis. Untuk metabolic, Asri mempercayakan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Khusus mata, Asri memilih dokter di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dan untuk urusan gizi, Asri menyerahakannya kepada Rumas Sakit Bunda, Jakarta.

”Mereka seperti membuat kelas sendiri. Para dokter ini nggak mau miss di setiap tumbuh kembang Ibran. Jadi mereka tetap pantau gitu. Dari mana sih kataraknya, masih dicari terus sampai sekarang,” ungkap pemain film Cek Toko Sebelah ini.

Baca juga: Kenali Penyakit Katarak pada Anak-anak dan Gejalanya

Meski begitu, Asri tetap bersyukur, hingga saat ini memang tidak ditemukan kelainan aneh lainya. ”Kita sudah cari penyebabnya tapi masih belum ditemukan. So far para dokternya bilang, ’nggak ada apa-apa, cuma matanya aja’. Nanti ketika usianya menginjak antara 1-2 tahun, harus operasi implan lensa,” ungkap Istri dari Galiech Ridha Rahardja itu. *bay/bas/fel

Selain Asri Welas curhat kondisi dan perkembangan Ibran, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2423 terbit tanggal 9 Desember 2017.