Tahun 2016 akan segera berakhir kurang dari satu minggu, namun rupanya kesedihan yang mendalam masih belum berakhir setelah kabar meninggalnya pemeran Princess Leia, Carrie Fisher terungkap kepada publik kemarin malam.

Selain Carrie, tahun 2016 sebelumnya telah memulangkan banyak sekali selebriti legendaris kepada Yang Kuasa. Inilah daftar 13 selebriti yang meninggal tahun 2016.

13Prince

Sumber: Wenner Media

Musisi legendaris ini meninggal di usia 57 tahun. Jasadnya ditemukan di Paisley Park Estate, Amerika Serikat pada bulan April lalu.

12Muhammad Ali

Meninggal pada bulan Juni 2016, petinju kelas dunia yang menutup usia pada 74 tahun ini sebelumnya sudah berjuang melawan Parkinson yang bersarang di dalam dirinya setelah lebih dari 3 dekade.

11George Michael

Mantan member dari duo Wham! yang melegenda ini menutup usia pada hari natal di rumahnya pada usia 53 tahun.

10David Bowie

Musisi legendaris yang merupakan salah satu musisi favorit saya ini menutup usia pada umur 69 tahun di bulan Januari setelah 18 bulan berjuang melawan kanker yang bersarang di dalam dirinya.

9Gene Wilder

Pemeran Willy Wonka di film Willy Wonka and the Chocolate Factory ini menutup usia pada bulan Agustus lalu di umur yang ke 89.

8Anton Yelchin

Kematian Anton yang begitu tiba-tiba sebelum perilisan Star Trek: Beyond membuat banyak penggemarnya menitikkan air mata saat melihatnya muncul di film tersebut dalam keadaan sehat. Anton yang berperan sebagai Chekov dengan aksen yang khas ini meninggal di usia 27 tahun akibat kecelakaan.

7Alan Rickman

Empat hari setelah kematian David Bowie, pemeran Severus Snape ini pun menyusul kematian musisi tersebut di usia yang sama, 69 tahun, dan dengan penyebab yang sama, kanker. Kematian kedua selebriti legendaris dalam waktu dekat ini membuat banyak orang berharap 2016 tidak akan mengambil selebriti idola mereka lagi, namun ternyata kenyataan berkata lain.

6Christina Grimmie

Salah satu penyanyi dari acara The Voice yang cukup tenar ini meninggal setelah tertembak di Orlando di bulan Juni pada usia 22 tahun.

5Roberth Vaughn

Meninggal pada usia 83 tahun akibat leukimia akut pada bulan November, Robert menjadi salah satu aktor di dalam film Man From U.N.C.L.E.

4Harper Lee

Sumber: BBC

Penulis To Kill a Mocking Bird ini meninggal pada usia 89 tahun di bulan Februari.

3Kenny Baker

Pemeran dari R2-D2 di dalam film-film Star Wars ini meninggal pada bulan Agustus di usia 81 tahun.

2Peter Vaughan

Dikenal oleh kalangan muda berkat perannya sebagai Maester Aegon Targareyn dalam serial Game of Thrones, Peter meninggal pada usia 93 tahun di bulan Desember. 

1Carrie Fisher

Setelah dikabarkan terkena serangan jantung pada 23 Desember waktu setempat, Carrie akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 8:55 pagi (23:55 WIB) tanggal 27 Desember 2016.