Rencana Liburan Singkat Ruben Onsu Bersama Keluarga

0
216
Foto; Dokpri. Ruben Onsu

Hampir setiap hari, presenter yang juga komedian Ruben Onsu memiliki jadwal yang sangat padat. Ia pun merasa bahwa waktu liburan bersama istrinya, Sarwendah dan anaknya, Thalia Putri Onsu bisa dibilang jarang.

“Waktu liburan sama keluarga jarang banget. Hampir setiap hari gue striping. Jadi momentum liburan gue sama keluarga, bisa dilakuin ketika ada libur panjang Beda sama orang-orang, yang bisa liburan tiap bulan atau tiga bulan sekali,” tutur Ruben, Senin (19/12) siang.

Libur panjang jelang natal dan tahun baru ini rupanya dimanfaatkan Ruben untuk mengajak anak dan istrinya keliling Eropa. Rencananya ia akan singgah di kediaman sepupunya di Belanda dahulu, kemudian dilanjutkan ke Belgia, Jerman dan juga Perancis. Sayangnya, ia hanya bisa cuti 10 hari dari kegiatan rutinnya.

“Natalan di Bandung sampai 3 hari. Tanggal 26 sudah di Jakarta. Besoknya langsung terbang ke Belanda. Jadi benar-benar manfaatin waktu di Eropa selama 10 hari itu saja. Dipotong penerbangan PP. Rasanya kurang puas sih. Tapi mau gimana lagi,” tutur Ruben.

Dikenal sebagai pecinta kuliner, makanan Ruben rupanya sudah disiapkan dengan matang oleh Sang Istri, Sarwendah. Ia memperkirakan bahwa Ruben akan makan banyak, apalagi saat ini Eropa sedang memasuki musim dingin.

“Kalau makanan asli Eropa, takutnya nggak gitu maksimal dimakan dia (Ruben). Jadi saya siap-siap buat sambal terasi yang banyak. Dia makan dengan sambal terasi dan nasi aja, sudah nikmat banget litanya. Lauknya cari atau bikin disana aja,” terang Wendah, panggilan Sarwendah, sambil tertawa.

Menurut Ruben dan Wendah, yang menyenangkan di liburan kali ini adalah hadirnya Thalia. Saat mereka liburan di Korea, usia Thalia baru enam bulan, namun kali ini Thalia sudah bisa berjalan dan berlari, serta gadis kecil itu pun sudah bisa berpose lucu ketika di foto.

“Sekarang kalau lapar dan haus sudah bisa ngomong. Begitu pun kalau mau sesuatu. Kita mau perbanyak foto-foto Thalia di Eropa. Pingin lihat gayanya. Pasti lucu-lucu. Ini yang bikin kita antusias untuk liburan. Doakan lancar semua ya,” pinta Ruben dan Wendah.