Langkah Ernest Prakasa Mengarahkan Anak-Anaknya

0
167
Foto: Ginting / Tabloid Nyata

Kesibukan komika Ernest Prakasa di dunia hiburan tidak membuat dirinya luput perkembangan kedua anaknya Sky Tierra Solana (7) dan Snow Auror Arashi (2). Kepada putrinya yang menginjak kelas 1 Sekolah Dasar (SD), Ernest selalu berusaha mengantarkan anaknya kesekolah. Sedangkan si kecil, setiap pagi sebelum dirinya beraktivitas, selalu bermain dengannya.

“Anak-anak sekarangkan cepat banget ya berkembangnya. Saya aja suka kaget, tahu-tahu anak saya paling besar sudah sekolah. Yang si kecil, tadinya bayi sekarang sudah jalan ke sana ke sini. Bahkan anak-anak sudah ngerti gadget. Jadi saya selalu mengontrol, kapan waktunya main gadget dan kapan waktunya belajar serta kegiatan-kegiatan lainnya,” tutur Ernest kepada Tabloidnyata.

Bersama istrinya Meira Anastasia, Ernest mengaku, lebih menekankan untuk gemar membaca. Bahkan secara pribadi, ia sudah mengajarkan Tierra untuk menulis dengan baik. Mulai dengan gaya penulisan sesuai Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) hingga penulisan gaya bahasa sendiri.

“Yang besar waktu TK sudah mulai menulis. Mau SD sudah bisa membaca. Dari situ mulai saya arahkan banyak membaca. Terutama membaca buku, novel anak-anak sampai membaca media massa. Baik kisan inspiratif dan juga prestasi,” jelas Penulis Skenario Terbaik di ajang Indonesia Box Office Movie Awards 2016, lewat film nya berjudul Ngenest ini.

Ia membebaskan anak-anaknya memilih jalur yang disukainya. Komika kelahiran Jakarta, 29 Januari 1982 ini hanya bersifat membimbing dan mengarahkan, sesuai dengan keahliannya. Keputusan soal cita-cita anak-anaknya, diberikan sepenuhnya kepada sang buah hati.

“Kalau bisa lebih dari papanya lah. Jangan ngikutin. Tapi kalau oke, nggak masalah juga. Saya dulu juga awalnya ngeband. Sekarang justru lebih senang nulis dan bikin film. Semuanya biar anak-anak yang nentuin. Tapi yang paling besar sih, dah kelihatan senang menulis,” tandas Ernest.