Kekhawatiran Donna Agnesia Untuk Timnas Indonesia

0
264
Foto: Dok. Tabloid Nyata

Sebagai pecinta dunia sepak bola, Donna Agnesia dan suaminya, Darius Sinanthrya tidak pernah ketinggalan untuk menyaksikan laga-laga penting, terutama ketika Timnas Indonesia yang berlaga. Sayangnya untuk final kali ini, Donna tidak bisa ikut dengan Darius yang terbang langsung ke Bangkok, memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia.

“Darius berangkat sendiri hari Sabtu. Aku dan anak-anak nggak bisa ikut. Padahal pingin banget nonton langsung. Karena sudah ada teken kontrak dan kerjaan di Semarang, nggak bisa ditunda,” tutur Donna kepada tabloidnyata.com, Jumat (16/12) sore.

Namun begitu, ibu beranak tiga ini memiliki penilaian tersendiri untuk laga final leg kedua Timnas Indonesia vs Thailand. Menurut Donna, permainan Tim Garuda di leg pertama menjadi modal besar untuk bisa meraih kemenangan kembali di kandang tim berjuluk Gajah Putih itu.

Skill para pemain kita sama dan merata dengan Thailand. Kekuatan menembus pertahanan juga sama bagusnya. Tinggal disiplin dan konsentrasi di lini pertahanan saja. Hasil draw saja, tim kita akan membuat sejarah baru, dengan menjadi juara diajang ini (AFF),” ungkap Donna, Jumat (16/12) siang.

Menurut presenter olahraga terfavorit Panasonic Gobel Award (PGA) tahun 2011 ini, absennya Andik Firmansyah akibat cedera sudah bisa diatasi oleh pemain-pemain lain. Meski disayangkan, namun Donna yakin permainan atraktif Timnas Indonesia di Thailand, akan membuahkan hasil yang manis.

“Zulham Zamrun sudah sangat baik saat menjadi pengganti Andik. Kita punya gelandang serang bagus-bagus, Rizky Pora, Dedy Kusnandar sampai Stefano Lilipaly yang sering tektok dengan Boas sebagai penyerang murni. Pergerakan mereka sangat baik dan sulit dibaca lawan. Semoga bisa dipertahankan saat bertanding disana,” jelasnya.

Dengan stok pemain yang ada, Donna yakin Sang Pelatih Alfred Riedhl mampu memaksimalkan setiap lini yang ada.

“Saya justru khawatir sama waktu antara leg pertama ke leg kedua yang terlalu dekat. Apalagi tim kita yang terbang ke Thailand. Waktu dan fisik tentu menjadi perhatiannya pelatih. Kita tetap beri semangat agar Merah Putih berjaya disana (Thailand),” ucap Donna. (*)