Telah Membintangi 40 Film, Peran Benyamin Miliki Arti Khusus Bagi Reza Rahardian

Reza Rahardian Bangga
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Aktor ganteng Reza Rahardian sudah beberapa kali merankan tokoh ternama di layar lebar. Sebelumnya pria berusia 30 tahun ini memerankan BJ Habibie di film Habibie & Ainun (2012), Rudy Habibie (2015) dan HOS Tjokroaminoto di film Guru Besar: Tjokroaminoto (2015).

Tapi, dia tak menyangka mendapatkan peran sosok yang diidolakan, Benyamin Sueb. ”Nggak kebayang saja, dari kecil nonton Bang Ben dan tiba-tiba dipercaya memerankan beliau. Aku juga sering nonton si netron Si Doel Anak Sekolahan. Jadi bisa dibilang aku ini tumbuh besar dengan sinetron Si Doel,” ujar Reza ketika ditemui di Falcon Pictures, Jalan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (6/11).

Baca juga: Bukti Kenakalan Reza Rahadian yang Tidak Diketahui Publik

Meski terbilang sukses memerankan beberapa tokoh besar, bukan berarti Reza mudah menjadi sosok Benyamin Sueb. ”Siapa yang tidak kenal Benyamin? Dia legenda dan terkenal sekali sekali di industri ini. Tak gampang memerankan sosok seperti beliau, malah bisa dibilang tingkat kesulitannya jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya. Karakter Benyamin yang begitu kuat,” kata Reza. Tapi tak semuanya menganggap Reza pantas memerankan Benyamin.

Reza Rahardian Bangga
Foto: Reza/Tabloid Nyata

”Ada yang menilai aktingku tak cukup kuat untuk memerankan Benyamin. Sebenarnya bukan kali ini saja sih aku dinyinyirin, dipandang sebelah mata, diragukan aktingnya. Udah biasa kok. Waktu dulu jadi Habibie juga udah pernah digituin. Aku sih ambil positifnya aja, jadikan tantangan untuk lebih berakting bagus,” tutur peraih Pemeran Pria Terbaik FFI 2013 lewat film Habibie & Ainun.

Baca juga: 15 Penampilan Reza Rahardian yang Memancarkan Keindahan Hakiki

Meski Reza mengaku tak kesulitan berlogat Betawi, pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy itu melakukan reading selama 1 bulan untuk mengasah tutur dan logat bahasa. Selain itu, Reza juga harus belajar menyanyi dan menari.

”Memang ini pengalaman pertama kali untuk menari dan menyanyi. Jadi, aku latihan koreografi juga demi peran Benyamin di film ini. Wah banyak tantangannya. Dari sekitar 40 film yang pernah aku bintangi, ini film pertama yang aku bintangi sebagai seniman legenda,” ujar Reza bangga. *nez/dro/fel

Selain Reza Rahardian bangga bisa memerankan Benyamin, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2419 terbit tanggal 11 September 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here