4 Perempuan Hebat Dibalik Penyair Besar Chairil Anwar

0
9
Penyair Besar Chairil Anwar
Foto: DokPri-Instagram

“Kecup aku Chairil, cium aku… Semburkan tenaga dan hidup dalam tubuhku…”

Itu adalah sepenggal sajak yang dibawakan oleh tokoh Sumirat di pentas teater Perempuan Perempuan Chairil.

Pertunjukan yang digelar di Taman Teater Jakarta, Kompleks Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (11/11) ini, menampilkan banyak aktor terbaik Indonesia. Sebut saja Reza Rahadian sebagai Chairil Anwar, Marsha Timothy sebagai Ida, Chelsea Islan sebagai Sri Ajati, Tara Basro sebagai Sumirat, dan Sita Nursanti sebagai Hapsah Wiriaredja.

A post shared by Sita Nursanti (@sitanursanti) on

”Nervous banget awalnya, cuma kan barengan jadi agak terbantulah. Tapi begitu sudah di atas panggung, melihat penonton, hilang tuh segala kegalauannya. Jadi merasa magic banget di atas panggung,” ujar Tara sesaat usai pementasan.

 

Selama hampir 120 menit, lakon Perempuan Perempuan Chairil tersaji dalam empat babak yang menggambarkan hubungan Chairil dengan Ida, Sri, Sumirat, dan Hapsah.

Dari empat perempuan yang dikisahkan, masing-masing memiliki keistimewaan yang membuat Chairil jatuh cinta.

Ida (Marsha Timothy)

Foto: DokPri-Instagram

Mahasiswi, penulis hebat, pemikir kritis, dan bisa menyaingi intelektualisme Chairil Anwar ketika mereka berdebat.

Baca juga: Film Kisah “Janda” Marsha Timothy Kalahkan Nicole Kidman

Sri Ajati (Chelsea Islan)

Foto: DokPri-Instagram

Juga seorang mahasiswi, bergerak di tengah pemuda-pemuda hebat pada zamannya. Dia ikut bermain teater, jadi model lukisan, dan gadis ningrat yang tak membeda-bedakan kawan.

Baca juga: Makin Mesrah, Chelsea Islan dan Daffa Sukses Bikin Netizen Patah Hati

 Sumirat (Tara Basro)

Foto: DokPri-Instagram

Seorang yang terdidik dan lincah. Ia tahu benar bagaimana menikmati keadaan, mengagumi ke luasan pandangan Chairil Anwar, menerima dan membalas cinta Chairil Anwar dengan sama besarnya. Walaupun akhirnya cinta itu kandas.

Baca juga: Habis Nonton Pengabdi Setan, Tara Basro Histeris di Rumahnya

Hapsah (Sita Nursanti)

Foto: DokPri-Instagram

Petualangan cinta Chairil Anwar akhirnya disandarkan pada Hapsah (Sita Nursanti), perempuan yang menganggap Chairil Anwar lelaki biasa. Perempuan yang memberi anak pada Chairil Anwar ini berani mengambil risiko mencintai karena tahu lelaki itu akhirnya berubah, meskipun terlambat. *nez/adi/fel

Selain pertunjukan teater tentang perempuan-perempuan penyair besar Chairil Anwar, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2420 terbit tanggal 18 November 2017.