Sempat Manggung Dibayar Seharga Mie Ayam, NDX AKA Tetap Bersyukur

0
210
NDX AKA Sempat
Foto: Dewi/Tabloid Nyata

Sayang opo kowe krungu jerite atiku….” Lirik tersebut semakin menggema melalui dunia internet. Tokoh di balik kepopuleran lagu tersebut adalah pemuda asal Bantul, Yogyakarta bernama Yonanda Frisna Damara (21) yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, NDX AKA.

”ND itu dari Nanda, X itu maksudnya ekstrem, AKA ya kayak alias itu,” urai cowok yang akrab disapa Nanda tersebut.

Baca juga: Via Vallen Terima Job Kecil Demi Tetap Dekat dengan Penggemarnya

NDX AKA menjadi terkenal di masyarakat arena memiliki genre musik yang unik, yaitu hip hop dangdut. Karena lagu-lagu NDX AKA adalah ciptaan Nanda sendiri, ia tak ingin asal-asalan dalam menciptakan sebuah lagi, agar tidak dibilang instant dan mudah dilupakan.

”Inspirasi tema ya dari pengalaman asmara sendiri, seperti patah hati, diselingkuhin. Kalau belum mengalami, mau dipaksa untuk buat lagu juga tetap nggak bisa,” tutur Nanda dalam wawancara khusus dengan Nyata di distro miliknya di Yogyakarta, Kamis (26/10) lalu.

Di awal kemunculannya pada 11 September 2011, NDX AKA membuat video klip lagu Bojoku Digondol Bojone (Kekasihku dibawa lari Kekasihnya, red) yang dipublikasikan di Youtube 17 Agustus 2014. Hingga saat ini video tersebut telah menyedot perhatian warganet dan telah ditonton sebanyak 636 ribu orang. Berkat video tersebut, nama NDX menjadi viral dan banyak diperbincangkan oleh banyak orang.

”Video klip itu benar-benar meledak, meledak dengan banyak hinaan dan hujatan orang ya ada yang beranggapan positif tapi lebih banyak negatif,” kenangnya sembari menundukkan kepala.

Baca juga: Cita Citata Kagum Cowok Barunya Mau Lakukan Ini Untuknya

Namun sebuah kesuksesan memang tidak mudah dicapai, dia bersama krunya benar-benar harus merangkak dari bawah. Dengan aksi panggung pertamanya di belakang TVRI yang hanya dihargai dengan 75 ribu rupiah untuk satu kru yang berjumlah 4 orang.

”Itu nyanyi di acara senam saya bawain tiga lagu, dapat uang segitu ya buat makan mie ayam sama kita. Ibarat dulu kita gak dibayar tapi suruh manggung aja sudah seneng” ujar fans berat Shaggy Dog dan Endank Soekamti tersebut.

Nanda bersyukur atas penghasilan tersebut yang sudah lebih dari cukup baginya, yang penting dikenal dulu oleh masyarakat.

Selain bermusik,  Nanda juga merambah beberapa bisnis, ia memiliki sebuah barber shop dan ternak burung. Rencana terdekat, Nanda ingin mebuat clothing line sendiri di luar bisnisnya menggunakan nama NDX AKA.

”Saya bikin brand ini juga ingin mengubah pikiran orang, kalau desain simple ini bagus lebih modern” jelas Nanda yang mulai meng-explore jiwa bisnisnya. Sesuai dengan prinsip Nanda yang tak ingin nakal meskipun korban broken home, dan harus menjadi orang sukses. *dew/sos/fel

Selain NDX AKA sempat penuh perjuangan di awal kariernya, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2417 terbit tanggal 28 Oktober 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here