Bikin Hiasan Kepala di Nyata Fascinator Workshop

0
1297
Fascinator
Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Ingin tampil istimewa dengan hiasan kepala atau fascinator? Tak perlu bingung mencari, karena Anda dapat membuatnya sendiri. Hal ini ditunjukkan peserta ’Fascinator Workshop’ yang digelar Nyata di Kitchen 88, Sabtu (4/11) lalu.

Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Didukung Viva Cosmetics dan biskuit halal pertama di Indonesia KOKOLA, acara ini dipandu Eng Wie Richard, desainer fascinator kenamaan asli Surabaya.

Demo makeup dengan Viva Cosmetics dan Booth produk Kokola. Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Sebelum praktik, Eng Wie memberi semangat kepada peserta untuk mengembangkan kreasi fascinator terbaiknya. Sebab fascinator tidak sekedar hiasan kepala yang mewah tapi juga punya nilai bisnis.

Eng Wie mengajari dan memberi petunjuk langsung kepada para peserta. Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

”Membuat fascinator ini merupakan usaha yang cukup menjanjikan asal kita tahu dan mengikuti trend yang ada sekarang,” ujar Eng Wie. Melihat bentuk fascinator yang kadang rumit, Anda pasti terbayang akan kesulitan membuatnya. Faktanya tidak demikian. ”Bikin fascinator tidak serumit yang dibayangkan.

Baca juga: Keindahan Rangkaian Bunga di Seminar Sehari IPBi Bersama Richard Go

Yang terpenting niat dan kreativitas dari setiap individu,” kata Eng Wie. Hal pertama yang diajarkan pria kelahiran 1 September 1969 ini adalah membuat pita yang disusul membuat ornamen dari manik-manik yang dapat dibentuk menyerupai bunga.

Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Selanjutnya peserta mulai merangkaikan pada base fascinator sesuai selera. Sementara peserta asyik merangkai, Eng Wie tak segan berkeliling menghampiri peserta untuk memberikan pengarahan.

Alhasil, semua peserta akhirnya mampu menunjukkan kemampuan membuat sendiri fascinator sesuai seleranya.

Foto bersama peserta workshop di akhir acara. Foto: Hafidz/Tabloid Nyata

Baca juga: Surabaya Menuju Kota Ramah Penyakit Jantung

Selain mendapatkan pengalaman bikin fascinator, peserta juga mendapat tambahan materi dan ilmu kecantikan melalui demo make up dari VIVA Cosmetic. Dipandu oleh dua Beauty Advicer yaitu Yustina Safitri dan Senja Dwi, peserta diajak demo makeup bertema glamor, seperti pengaplikasian colour harmony untuk eyeshadow. •dew/sos/fel

Selain event seru ini, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2419 terbit tanggal 11 November 2017.