6 Penampilan Memukau Bunga Jelitha untuk Ajang Miss Universe 2017

0
17
Bunga Jelitha untuk Ajang Miss Universe
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Sorak-sorai penonton bergemuruh di Aula Sasono Wiwoho Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (3/11) lalu. Apalagi ketika Bunga Jelitha Ibrani berjalan di atas catwalk, mereka tak lepas pandangan sambil mengabadikan penampilan Puteri Indonesia 2017 itu.

Bunga Jelitha Ibrani dengan rancangan Ivan Gunawan. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Saat itu Bunga tengah menampilkan peragaan busana dari beberapa perancang ternama Indonesia. Sebentar lagi, Bunga akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe di Las Vegas, Amerika Serikat.

Bunga Jelitha Ibrani dengan rancangan Iwan Tirta. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Diiringi alunan gending Jawa, Puteri Indonesia asal DKI Jakarta ini tampil cantik dan anggun dengan balutan batik hasil karya perancang Iwan Tirta.

Bunga Jelitha Ibrani dengan rancangan Yogi Pratama – Powerful Red. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Bunga juga sempat menampilkan rancangan Ivan Gunawan dengan gaun malam yang terbuat dari bahan dasar songket Palembang.

Bunga Jelitha Ibrani dengan rancangan Andreas Odang – Magical Flower. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Selain balutan dua perancang ternama, Bunga juga mengenakan tiga rancangan lainnya. Ketiga balutan tersebut karya Yogi Pratama dengan tema Powerful Red, Andreas Odang – Magical Flower dan Intan Avantie – Kebaya.

Bunga Jelitha Ibrani dengan rancangan Intan Avantie – Kebaya. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Momen yang ditunggu pun tiba ketika Bunga mengenakan National Costume, Warrior of Orang Utan rancangan Rinaldy Yunardi. Kali pertama mengetahui kostum nasional berupa baju perang ksatria, Bunga sangat gembira.

”Kebetulan aku sangat ingin ke Kalimantan untuk melihat orangutan secara langsung. Namun belum ada waktunya meski teman aku di sana sudah menunggu. Semoga dengan kostum ini saya bisa mewakili usaha mereka melindungi orangutan,” harapnya.

Bunga Jelitha Ibrani dengan rancangan Rinaldy Yunardi – Warrior of Orang Utan. Foto: Reza/Tabloid Nyata

Saat meminta dukungan dari masyarakat Indonesia, Bunga tak kuasa menahan perasaan haru. Pemilik tinggi badan 180 sentimeter ini menitikan air mata dan kehilangan kata-kata.

Baca juga: Kemenangan Bunga Jelitha Ibrani, Puteri Indonesia 2017 yang Diwarnai Insiden Salah Amplop

”Aku terharu bisa sampai di titik ini. Dengan segala kesulitan selama ini, telah aku lewati. Kini saatnya aku membawa nama harum Tanah Air di ajang Miss Universe,” ujar Bunga.

Putri bungsu dari empat bersaudara pasangan Imron (60) dan Evi Syelviana (57) ini yakin kemenangannya di Miss Universe nanti.

Baca juga: Rinaldy Yunardi Harumkan Nama Indonesia di Lomba Fesyen Seni Internasional

”Aku harus yakin dengan diri sendiri untuk meraih mahkota untuk Indonesia. Namun keyakinan ini aku kembalikan kepada Allah yang memutuskan” kata Bunga. *why/sos/fel

Selain persiapan Bunga Jelitha untuk ajang Miss Universe, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2418 terbit tanggal 4 November 2017.