Album Lagu-lagu Hits 80-90an dan Kenapa Pendengar Muda Membutuhkannya

Big 80s-90s Forever Young
Foto: Febry/Tabloid Nyata

Musik era 80-90an memang masih mendapat tempat tersendiri di hati para pendengarnya. Karena itulah, sebuah album bertajuk Big 80s-90s Forever Young pun diliris untuk mengobati kerinduan para penggemar di era itu.

Album tersebut merupakan album kompilasi yang memuat 15 lagu yang sempat hits di era 80-90an. Beberapa musisi terkenal di jamannya seperti grup vokal Elfa’s Singers, Harvey Malaihollo, grup band Java Jive, Hedi Yunus, hingga Atik CB pun terlibat di dalam penggarapan album ini.

Baca juga: Ikuti Perkembangan Zaman, AMI Awards Usung Tema Musik Tanpa Batas

Supaya tidak ketinggalan jaman, aransemen musiknya pun disesuaikan dengan jaman sekarang. ”Kenapa lagu lama? Agar pendengar muda tahu sejarah lahirnya musik pop di Indonesia,” kata Agus Wisman saat ditemui di Kawasan Kemang, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Meski begitu, para musisi yang terlibat dalam pembuatan album ini tidak merasa kesulitan menggarapnya. ”Membawakan materi yang sudah ada, jadi tidak ada kendala. Harapan saya setelah ini lagu nostalgia lebih meriah lagi. Sehingga lagu lama disukai dan terus eksis,” sahut Yana Yulio.

Tampaknya Para personil Elfa’s Singers sangat antusias dengan diluncurkannya album tersebut. Menurut mereka, album ini mengindikasi jika musik era 80-90an memang tak pernah ditinggalkan penggemarnya.

Baca juga: Syuting Musik Video Calvin Jeremy di Lokasi Goblin

”Ini (album Big 80s-90s Forever Young, red) menjadi bukti jika musik-musik jaman dulu memang selalu dicintai. Para musisi juga sangat bahagia dengan diluncurkannya album ini,” lanjut Yana. *bay/bas/fel

Selain Big 80s-90s: Forever Young, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2420 terbit tanggal 18 November 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here