Terhitung tiga tahun sudah David Beckham gantung sepatu dari olahraga sepak bola yang membesarkan namanya. Sebelum pensiun, banyak pihak mengatakan pendapatan pertahun David Beckham sebagai pemain sepak bola sangat besar. Bahkan, lebih besar dari pendapatan banyak pemain sepak bola papan atas lainnya, seperti Lionel Messi. Setelah meninggalkan dunia sepak bola, bagaimana nasib David Beckham saat ini?

Dilaporkan bahwa penghasilan David Beckam pertahun saat ini mencapai 11,1 juta poundsterling atau sekitar 186,5 milyar rupiah! Penghasilan tersebut dihitung dari perusahaan miliknya, Footwork Productions. Menurut The Sun, mantan pemain sepak bola berusia 41 tahun tersebut juga mendapatkan dukungan dari endorsement produk yang ia kerjakan, mulai dari minuman wiski, parfum, hingga perlengkapan olah raga.

pendapatan david beckham

Yang lebih menarik, David Bekcham dilaporkan sebagai pemegang saham tunggal dari perusahaannya. Pada 2015 lalu, perusahaannya berhasil meraup laba sebesar 14,3 juta poundsterling atau sekitar 240,240 milyar rupiah. Pendapatan tersebut sangat fantastis, bisa dibilang seimbang dengan pendapatan pemain bola tertinggi saat ini.

Robert Haigh, direktur Brand Finance, mengungkap apa yang membuat Beckham begitu istimewa di Inggris. Ia mengatakan ke media publikasi, “Beckham telah memasuki kader elite olahragawan yang sukses, dan sekarang benar-benar secara independen meneruskan kemampuan berolahraganya.”

“Beberapa olahragawan dapat dipasarkan secara ekstrem, sampai ke titik di mana mereka pensiun dari kompetisi dan tetap dapat kesuksesan setelah itu. Namun, nilai merek mereka akan cepat terkikis. Beda dengan Beckham. Ia saat ini adalah tokoh gaya hidup aspiratif dan dianggap sebagai model teladan,” jelas lebih mendetail dari Robert Haigh.

pendapatan david beckham

David Beckham pertama kali memasuki dunia sepak bola di klub Manchester United pada 8 Juli 1991. Perkembangan kemampuan sepak bolanya pesat, menjadikannya skuad inti dari klub Setan Merah tersebut. Namanya dikenal luas, karena memiliki ketampanan dan gaya permainan sepak bola yang khas. Ia juga sempat bermain di klub raksasa Real Madrid, sebelum akhirnya menetap di LA Galaxy. Akhir karirnya berada di Paris Saint-Germain pada awal 2013, lalu ia pensiun pada 16 Mei 2013. (*)