Sebagaimana telah diberitakan, T.O.P, salah satu anggota boyband Big Bang, akan segera menjalani tugas wajib militer. Bukan hanya sebagai prajurit biasa, tetapi T.O.P sengaja memilih jadi polisi militer. Tugas polisi militer adalah mengatasi penyusupan dari Korea Utara, serta membantu polisi menjaga keamanan publik. Pada 11 November kemarin diumumkan bahwa T.O.P telah lulus ujian untuk menjadi polisi militer, yang berarti hari kepergian T.O.P untuk menjalani wajib militer semakin dekat.

T.O.P pertama kali mengikuti ujian ini pada 25 Oktober. Sebelum itu, ia mengutarakan niatnya untuk menjadi polisi militer. Ia memang harus segera mengikuti wajib militer, mengingat usianya yang baru saja menginjak usia 29 tahun. Batas waktu wajib militer di Korea adalah 35 tahun. Biasanya, laki-laki Korea Selatan mengikuti wajib militer sebelum usianya menginjak angka 30.

Setelah dinyatakan lulus tes oleh National Police Agency Korea Selatan, T.O.P dijadwalkan menerima surat resmi pendaftaran wajib militer dalam tempo satu hingga dua pekan. Surat tersebut berisi jadwal kapan ia memasuki masa wajib militer, yang biasanya berselang sekitar tiga bulan setelah tanggal surat. Berarti, T.O.P akan meninggalkan para penggemarnya selama dua tahun wajib militer mulai awal 2017.

Bukan hanya para V.I.P yang merasa sedih akan rencana kepergian T.O.P untuk wajib militer ini. Tapi sepertinya, para anggota Big Bang dan keluarga besar YG Entertainment juga merasakan hal yang sama. Pada 10 November kemarin, Seungri, salah satu rekan T.O.P dalam Big Bang, mengunggah sebuah foto dalam akun Instagram-nya.

Dalam foto tersebut terlihat kelima anggota Big Bang bersama Yang Hyun Suk, presiden YG Entertainment. Seakan mereka baru saja merayakan pesta kepergian T.O.P untuk wajib militernya. Tak lupa, Seungri menambahi foto itu dengan caption, “Home party with president Yang.”

Rencananya Big Bang akan mengadakan konser pada akhir tahun ini. Tanggalnya belum diumumkan. Tapi, Echa yakin konser ini akan sangat ditunggu oleh para V.I.P, sebagai konser Big Bang sebelum para anggotanya mulai mengikuti wajib militer. Setelah ia pergi wajib militer nanti, Echa tetap akan setia menunggu T.O.P pulang walau sampai dua tahun. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here