Rahasia Yon Koeswoyo Untuk Bisa Kembali Sehat

0
250
Foto: Ginting / Tabloid Nyata

Meski sudah memasuki usia 76 tahun, Yon Koeswoyo tidak pernah patah arang untuk selalu bermusik. Pendiri grup band legendaris Koes Plus bersaudara ini mengaku, dengan bermusik bisa membuat dirinya jauh lebih baik dan merasa lebih sehat. Bagi Yon, musik adalah obat paling mujarab untuk menyembuhkan penyakit dan membangkitkan semangatnya.

“Pertengahan tahun ini, saya sempat dirawat di rumah sakit cukup lama. Saya didiagnosa ginjal dan diabetes. Disaat sakit, bayangan saya hanya ingin bermain musik, dan saya selalu ingin bernyanyi dan didengarkan musik. Sampai akhirnya, saya merasa lebih baik dan bisa aktif kembali,” cerita Yon tentang kondisinya saat itu, kepada Tabloidnyata.com belum lama ini.

Yon sendiri memiliki impian dan keinginan besar yang belum terwujud, setelah ia mengalami sakit yang cukup serius. Ia ingin menggelar konser tunggal bertajuk Andaikan Koes Plus Datang Kembali. Keinginannya itu telah dibicarakan sejak lama, dan direncanakan akan digelar di Balai Sarbini Jakarta, pada 9 Desember 2016 mendatang, dimana JR Productions yang menjadi promotor untuk konser tersebut.

“Sempat pupus harapan saya, ketika saya sakit. Terbayang nggak akan bisa gelar konser. Tapi itu semua berubah, setelah saya memainkan gitar dan bernyanyi kembali. Sekarang, saya merasa siap untuk membawakan 20 lagu terbaik milik Koes Plus. Ini konser pertama saya setelah sakit yang cukup serius,” ungkap pelantun lagu Sabtu Malam Ku Sendiri ini penuh semangat.

Dikonsernya nanti, Yon akan menyajikan musik Koes Plus yang sebenarnya, tanpa ada aransemen sedikit pun. Ia ingin mengajak penonton untuk kembali kemasanya dulu. Sementara itu, grup band The Rain akan ikut meramaikan konser tersebut.