Rafael Smash Beranikan Diri Operasi Amandel

Foto: Ginting / Tabloid Nyata

Kabar baik untuk para penggemar Rafael Smash, Pentolan grup vokal Smash tersebut baru saja menjalani operasi amandel dengan sukses. Penyakit yang diderita oleh personil yang sering bersolo karir tersebut pun tidak menggangu pita suaranya. Padahal sebelum operasi dilakukan, pria bernama asli Rafael Landry Tanubrata ini ketakutan, jika suaranya akan berubah atau rusak.

“Baru operasi amandel beberapa minggu lalu. Ini langsung aktivitas. Kemarin sebelum operasi, takut banget kalau suaraku akan rusak. Tapi dijelasin dan diyakini dokter, kalau operasi amandel tidak akan mengganggu pita suaraku. Dan akhirnya berani. Bersyukur, baik-baik saja,” ungkap Rafal bahagia, Senin (21/11) malam.

Usai operasi, pria kelahiran Tasik, 6 November 1986 ini disarankan untuk menjaga pola makan yang baik. Ia harus mengurangi konsumsi sambal yang terlalu pedas dan juga gorengan yang biasa menjadi cemilan favorit Rafael. Ia juga diminta untuk mengkonsumsi air mineral minimal 3 botol besar dalam sehari dan sampai saat ini, ia masih mengkonsumsi vitamin dari dokter.

“Semua saran dokter aku ikuti aja. Dan harus olahraga untuk tetap jaga staminaku. Aku kapok kena amandel. Parno banget, takut nggak bisa nyanyi lagi. Itu yang paling aku takuti selama ini.,” tutur Rafal Tan.

Baca selengkapnya tentang amandel yang diderita Rafael , serta aktivitasnya di dunia tarik suara dan seni peran, di Tabloid Nyata edisi yang terbit hari Sabtu nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here