Rinaldy Yunardi Harumkan Nama Indonesia di Lomba Fesyen Seni Internasional

0
6
Rinaldy Harumkan Nama Indonesia
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Sebagai desainer aksesoris, nama Rinaldy A Yunardi tentu sudah tidak asing lagi. Hasil karyanya banyak dipakai selebritis dalam dan luar negeri. Bahkan baru-baru ini pria kelahiran Medan, 13 Desember 1970 itu, kembali menorehkan prestasi.

Berhasil mengalahkan karya 122 desainer dari 13 negara, Rinaldy berhasil meraih penghargaan dalam World of WearableArt (WOW) Awards 2017 yang digelar di Wellington, New Zealand, Jumat (22/9) lalu.

Rinaldy mengaku sempat ragu untuk ikut, ketika diundang untuk mengikuti WOW 2017.

Baca juga: Alasan di Balik Seringnya Anne Avantie dan Agnez Mo Berkolaborasi

”Selama 21 tahun berkarir, baru kali pertama saya ikut lomba. Biasanya selalu nolak,” ujar Rinaldy saat ditemui di showroom-nya, kawasan Gedong Panjang, Jakarta, Kamis (28/9) lalu.

”Bukannya nggak berani. Tapi lebih baik jangan, deh. Ikut lomba itu bebannya berat banget, loh,” sambung pria 46 tahun itu.

Rinaldy Harumkan Nama Indonesia
Foto: Reza/Tabloid Nyata

Tidak disangka-sangka kostum rancangan Rinaldy berhasil menyedot perhatian para juri. Di antaranya pendiri museum WOW Dame Suzie Moncrieff dan desainer Kerrie Hughes.

Mereka menilai dua karya Rinaldy lucu, bisa dipakai, filosofinya sampai, sangat detail, simpel tapi tetap modern.

Encapsulate memenangi katagori Open Section. Sedang Cosmos menang untuk katagori Avant-Garde. Menang dua katagori sekaligus membuat Rinaldy didaulat sebagai juara umum, Supreme.

Rinaldy mengaku sangat gemeteran ketika dapat kabar dua karyanya berjaya di WOW 2017, bahkan jadi juara umum. Dia mendapat kabar itu dari The Clique.

”Rasanya nggak percaya. Saya langsung jadi gagap, tapi sangat bahagia. Saya tidak pernah merasakan seperti itu. Ini hadiah sangat indah buat 21 tahun saya berkarir di dunia fashion,” ungkap pria yang mengawali karirnya sebagai desainer aksesoris tahun 1996 itu.

Saking senangnya, Rinaldy sampai melompat-lompat hingga membuat orang yang ada di sekitarnya kebingungan.

”Saat itu kan saya sedang mempersiapkan show dan cari baju yang akan dipasangkan dengan karya saya nantinya. Makanya mereka pada bingung lihat saya lompat-lompat,” kenang Rinaldy sambil tertawa.*omi/hen/fel

Selain Rinaldy harumkan nama Indonesia di ajang World of WearableArt, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2413 terbit tanggal 30 September 2017.