Oki Setiana Dewi Ingin Promosikan Pariwisata Indonesia Melalui Fesyen

0
5
Oki Setiana Dewi Ingin Promosikan Pariwisata Indonesia
Foto: Febri/Tabloid Nyata

Tak hanya sukses berakting, Oki Setiana Dewi juga makin memantapkan diri sebagai desainer busana muslim khususnya busana muslim syari. Karena itu. wanita yang dikenal lewat perannya sebagai Anna di film Ketika Cinta Bertasbih ini tak segan untuk ikut mempresentasikan karyanya di acara-acara mode.

Oki belum lama ini mengikuti Indonesia Modest Fashion Designer (IMFD) yang didukung Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang mengadakan pameran dan fashion show dalam gelaran Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) mulai 12-15 Oktober 2017.

Baca juga: Ikuti Program Muslim Exchange, Oki Setiana Dewi Mendapat Pelajaran Berharga dari Australia

”Senang sekali bisa menjadi bagian dari pageleran ini. Acaranya meriah sekaligus juga bisa berinteraksi dengan pencinta fesyen, khususnya fesyen busana muslim seperti apa sih trend sekarang. Menjadi desainer juga harus tahu trend pasar atau konsumen itu seperti apa,” kata Oki ketika ditemui di JCC Senayan Jakarta Pusat, Kamis (12/10) lalu.

Penyelenggaraan IMFW 2017 ini sebagai sarana mempromosikan karya para desainer modest fashion Indonesia ke pentas dunia dan sekaligus mendukung pariwisata yang tahun ini menargetkan 15 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 265 juta pergerakan wisatawan nusantara di Tanah Air.

Menurut Oki, perkembangan fesyen sangat pesat belakangan ini menjadi daya tarik tersendiri khususnya modest fashion muslim yang bisa memberikan inspirasi fesyen kepada para pecinta mode secara global.

”Daya tarik ini bisa saling bersinergi mengingat fashion dapat menjadi bagian menarik yang dapat ditawarkan ke sektor lain yakni industri pariwisata. Keduanya bisa saling berkolaborasi untuk mempromosikan Indonesia dan memperlihatkan potensi fashion Indonesia yang pada akhirnya turut mendongkrak kunjungan wisatawan,” kata wanita kelahiran Batam itu. *nez/fel

Selain Oki Setiana Dewi ingin promosikan pariwisata Indonesia, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2415 terbit tanggal 14 Oktober 2017.