Dikecam Foto dengan Orangutan, Luna Maya Malah Dipeluk

0
5
Foto dengan Orangutan
Foto: Faisal/Tabloid Nyata

Aktris Luna Maya tengah dirundung masalah. Gara-gara mengunggah foto dan video saat pemotretan dengan orang utan untuk majalah Her World Brides Indonesia.

Luna dikecam aktivis Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation, karena dianggap menggunakan satwa yang terancam punah untuk promosi.

Kecaman atas pemotretan yang dilakukan enam bulan lalu itu tentu saja membuat Luna sangat terkejut.

”Pemotretannya dilakukan April lalu. Foto yang diunggah di Instagram BOS juga bukan untuk cover, tapi isi majalah,” ungkap Luna saat ditemui di kantor MD Pictures, Jumat (6/10).

Awalnya, Luna sendiri mengaku tidak tahu bila dia harus berfoto bersama orangutan. Yang Luna tahu, dia harus foto di Bali Zoo, dan pihak majalah mengatakan bila ada kerja sama dengan kebun binatang itu.

”Tapi aku tidak tahu foto sama hewan apa,” ungkapnya. Ternyata pada pemotretan pertama Luna harus berfoto dengan burung elang yang akhirnya jadi cover Her World Brides Indonesia edisi September 2017. Baru pada pemotretan ke tiga dia harus berfoto dengan orang utan.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Luna Maya Merasa Sudah Tidak Laku Lagi

”Aku sih profesional aja. Sebagai model aku ngikuti konsep yang diberikan. Apalagi ini bukan pemotretan dengan majalah abalabal yang nggak jelas. Pasti sudah ada kerja sama dan koordinasi,” beber wanita kelahiran Bali 26 Agustus 1983 itu.

Tapi memang Luna mengakui dirinya bersalah, karena kurang wawasan dan informasi tentang hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada satwa langka.

A post shared by Luna Maya (@lunamaya) on

”Aku ini bukan hanya penyayang binatang, tapi juga konsen pada lingkungan. Di rumahku aja banyak binatang. Hanya saja edukasi terinci tentang itu belum sampai ke aku,” tutur Luna.

Luna bercerita, saat pemotretan tidak ada kekerasan sedikit pun pada orangutan bernama Dara itu. Saat diambil video dan foto, Dara lah yang justru selalu memeluknya. *omi/hen/fel

Selain Luna Maya yang dikecam foto dengan orangutan, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2414 terbit tanggal 7 Oktober 2017.