Keindahan Rangkaian Bunga di Seminar Sehari IPBi Bersama Richard Go

0
2241
Budidaya Bunga Lokal
Foto: Dok Nyata

Salam bunga, begitulah ucapan pembuka sebuah acara bertajuk Juxtaposition, Demo Aplikasi Kreatif Merangkai Bunga yang digelar di Grand Ballroom Hotel Vasa Surabaya Senin (9/10) lalu.

Tidak kurang 1200 peserta menghadiri acara yang dihelat IPBi (Ikatan Pecinta Bunga Indonesia) Jatim itu. Tujuan dari diadakannya seminar untuk meningkatkan pengetahuan mengenai bunga dan untuk decorator dapat meningkatkan ilmunya dalam merangkai bunga.

”Semoga seminar yang diadakan kali ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. Terutama pengetahuan mengenai bunga dan kemampuan untuk merangkai bunga,” ujar Lanny Herawati owner Freesia Flowershop. Istimewanya IPBi mendatangkan Richard Go, seorang pakar bunga dari Sidney, Australia.

Richard Go membuat rangkaian A – Simetrical. Foto: Dok Nyata

Meskipun mendatangkan seorang pakar dari luar negeri, bukan berarti material yang digunakan dalam acara berupa produk import. Misalnya bunga Lobster Claw atau bunga pisang yang pada kesempatan itu dirangkai oleh Richard Go sebagai hand tight.

Baca juga: Pelatihan Basic Life Support, Menuju Kota Ramah Penyakit Jantung

Eka Sulistyowati, Ketua IPBi DPC Surabaya dalam seminar ini memberi dampak positif terhadap membudidayakan bunga lokal.

(Berdiri: kiri ke kanan) Kevin (OASIS Malaysia), Eka Sulistyowati (Ketua IPBi DPC Surabaya), Maria Dewi, Richard Go (Narasumber), Putu Karlina, Eny Budisetyowati, Varick Simenon, Iwan (OASIS Indonesia). (Duduk: kiri ke kanan) Megahwati Alim, Freddy Chrisjanto, Sindhunata (Moderator Acara). Foto: Dok Nyata

”Acara ini untuk membuka mata masyarakat, rangkaian bunga tidak harus bunga import. Bunga lokal seperti Lobster Claw juga bisa dipakai, dan lebih eksotis. Agar petani Indonesia bisa produksi dan membudidayakannya. Dari segi harga juga lebih terjangkau,” beber Eka.

Mari kita lihat keindahan rangkaian bunga pada acara tersebut:

Selain Seminar IPBi yang memberi dampak positif bagi budidaya bunga lokal, baca juga info-info terbaru selebriti Indonesia lainnya di Tabloid Nyata edisi 2415 terbit tanggal 14 Oktober 2017. *dew/fel