Ikuti Perkembangan Zaman, AMI Awards Usung Tema Musik Tanpa Batas

0
3
Foto: Bayu Kurniawan/Tabloid Nyata

Ajang penghargaan tertinggi insan musik Indonesia AMI Awards tahun ini kembali diselenggarakan. Namun tahun ini sedikit berbeda. Memasuki dua dasawarsa, AMI Awards sedikit lebih berkompromi. Dalam penyelenggaraannya yang ke-20 ini, AMI Awards mengusung tema #MusikTanpaBatas.

“Memasuki ke-20, AMI Awards tentu akan mengikuti terus perkembangan zaman. Di mana sekarang ini, musik sudah tanpa batas. Kita harus mengikuti perkembangan musik, sampai perkembangan dari style musik yang bermunculan,” ujar Dwiki Dharmawan selaku ketua umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia, dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (13/10).

Baca juga: Lagi-lagi Foto Julie Estelle Bikin Netizen Gagal Fokus

Banyak hal baru dalam AMI Awards, salah satunya adalah sistem pendaftaran yang dilakukan secara online. Strategi tersebut ternyata cukup efektif. Sebanyak 1700 calon nominasi telah terkumpul hingga saat ini. “Tahun ini akhirnya subscription entries dari AMI 80% sudah mendaftarkan dari online,” papar Dwiki Dharmawan.

Rencananya, malam puncak penghargaan akan diadakan pada tanggal 16 November 2017 di Teater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta. Total terdapat 52 nominasi dalam penyelenggaraan AMI Awards ke-20 ini.

Baca juga: Spies in Disguise, Kolaborasikan Spider-Man dan Deadshot

Sistem penyeleksiannya pun cukup adil. Semua data yang masuk sejak Juli 2016 – Juni 2017 dikumpulkan, kemudian diadakan sidang kategorisasi untuk menentukan kategori nomine. Setelah itu baru diedarkan ke Anggota Reguler, yang memiliki hak menentukan calon nominasi.

“Ini semua tak lain untuk menjadikan AMI, ajang penghargaan yang ditunggu dan disukai penggemar musik, dan menjadi kebanggaan kita semua. Juga untuk mendorong kemajuan industri musik Indonesia,” ungkap Dwiki Dharmawan.