Yang Ditakuti Pinkan Mambo

Foto: Ginting / Tabloid Nyata

Penyanyi solo Pinkan Mambo sempat kurang percaya diri dan khawatir dengan bobot tubuhnya yang mencapai 71 kilogram. Hal itu terjadi, akibat dirinya yang aktif ngemil disaat santai. Melihat kondisi tubuhnya yang semakin gemuk, ia pun langsung berinisiatif untuk menurunkannya.

Habis lahiran naik berat badankan wajar. Tapi sudah setahunan ini, bobot badan terus naik. Kemarin ngecek sudah sampai 71 kilogram. Terasa berat juga bawa badannya. Jadi, sejak itu langsung usaha nurunin berat badan, biar kelihatan lebih baik dan proposional,” ungkap Pinkan, di booth Gold’s Gym, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (8/10) sore.

Usahanya untuk menurunkan berat badannya berjalan sukses. Baru beberapa bulan rutin melakukan fitness dan mengontrol pola makan dengan baik, ia sudah menurunkan sekitar 10 kilogram. Meski belum mencapai angka yang diinginkan, ibu tiga anak (Rezel, Rezya dan Queen) ini sudah merasa lebih ringan dengan kondisi badannya sekarang.

Saya rutin fitness aja. Sekarang sudah 61 kilogram. Masih mau kurangin 5 kilo lagi. Sekitar 57 kilo atau 55 kilogram. Tapi sudah merasa nyaman dan percaya diri lagi. Kemarinkan terasa lebar dan gemuk banget,” tutur Pinkan tersenyum.

Pemilik album Wanita Terindah (2008) ini juga, menjaga betul pola makannya. Kebiasaannya ngemil sudah mulai dikurangi. Konsumsi makanan berlebih pun sudah jauh dikurangi.

Kegemukan itu, kadang suka disindir suami. Penggemar juga suka ngasih masukan, agar kurusin badan. Jadi, dari situ mulai terasa, menjaga penampilan, khususnya badan itu penting banget. Takut sama kegemukan,” urai Pinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here