Cerita Raline Shah Tentang Rumah Harapannya

0
189
Foto: Dok. Tabloid Nyata

Sibuk dengan dunia hiburan yang penuh dengan warna, tidak membuat artis cantik Raline Shah lupa dengan kegiatan sosialnya. Gadis kelahiran Jakarta, 4 Maret 1985 ini mengaku, terus berusaha mendirikan atau memperbanyak rumah harapan di berbagai provinsi di Indonesia. Kegiatan sosial ini adalah kegiatan yang dilakukan keluarganya, dan sudah lama dijalaninya.

“Iya, sekarangkan rumah harapannya sudah ada lima. Pertama kali berdiri di Jakarta dan menyebar ke beberapa provinsi. Tahun ini sudah enam, semoga tahun depan tambah lagi satu. Mohon dukungannya ya,” ujar Raline, di acara Jakarta Fashion Week, belum lama ini.

Menurut pemeran Rose di film berjudul Surga yang Tak Dirindukan (2015) ini, rumah inspirasi tersebut bertujuan untuk berbagi informasi, inspirasi dan juga membangun spirit bagi anak-anak bangsa. Finalis Puteri Indonesia 2008 ini selalu meluangkan waktunya, untuk bisa berbagi kisah inspirasi dan membangun spirit bersama.

“Rumah harapan ini untuk share inspirasi. Intinya memberikan semangat bagi orang-orang atau anak-anak yang patah semangat. Bahwa dalam situasi apapun, kita harus banyak bersyukur dan cepat bangkit dari persoalan yang ada. Intinya jangan larut dalam kesedihan, dan cepat move on. Kita juga berusaha memberikan solusi dari persoalan yang ada,” terang Raline.

Disinggung tentang kekasihnya, Raline memilih untuk sendiri dulu. Ia masih enjoy menjalani aktivitasnya di dunia hiburan dan juga sosial.

“Cowok nanti dulu deh. Kita share yang bermanfaat dulu sekaligus menyuntikkan semangat untuk setiap orang yang membutuhkan. Rumah harapan yang kita kelola, bebas untuk didatangi siapapun,” ujar Raline.